26.7 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Tegas Tolak Kelompok Separatis, Kepala Suku Serui Ajak Masyarakat Jaga Keamanan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kepala Suku Serui, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Pdt. Otis Ayomi, secara tegas menyatakan penolakan kepada kelompok-kelompok separatis.

    Untuk itu dia meminta masyarakat tidak terlibat dan mudah terprovokasi dengan berita-berita yang tidak diketahui kebenarannya yang berpotensi menjadi pemicu terjadinya konflik.

    “Saya selalu mengimbau kepada masyarakat terutama yang masih remaja, anak muda untuk tidak salah bergaul karena yang mudah dihasut itu adalah anak muda bukan orang yang sudah dewasa,” tegas Pdt. Otis Ayomi, Senin (28/6/2021).

    Baca juga:  Turun Meninjau, Bupati Manokwari Puas Progres Pembangunan RTP Borarsi

    Pdt. Otis Ayomi juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan peluang kerja di mana-dimana yang sudah didasari atas anggaran otonomi khusus (Otsus).

    Baca juga:  Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Manokwari Masa Bakti 2022 - 2027 Resmi Dilantik

    “Sekarang pemerintah membuka peluang kerja di mana-mana dengan memanfaatkan adanya anggaran Otsus. Seperti penerimaan CPNS, prajurit TNI, dan Bintara Noken Polri yang diterima dengan jumlah besar-besaran,” ungkapnya.

    “Saya juga membuat rekomendasi untuk anak-anak yang ingin mendaftar menjadi TNI-Polri. Kami tokoh-tokoh masyarakat khususnya orang asli Papua (OPA) selalu mengimbau kepada anak-anak untuk rajin dan fokus belajar dan jaga kesehatan, tidak mengonsumsi minuman keras sehingga memenuhi persyaratan untuk mendaftar menjadi TNI-Polri atau ASN,” imbaunya

    Baca juga:  Pemeriksaan Sampel COVID-19 BKO TNI di RSU Papua Barat Selesai

    Dirinya juga mengajak masyarakat untuk turut menjaga situasi keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Manokwari. (LP3/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...