26.7 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Buka Rakor dan Pelatihan SAR, Wabup : Potensi Gempa di Manokwari Cukup Tinggi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com — Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo menyebut guncangan gempa yang kerap terjadi di Wilayah Papua Barat termasuk Manokwari, itu terjadi karena Kabupaten Manokwari berada pada garis patahan/Sesar.

    Ini disebutkan Wabup saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) dan Pelatihan SAR gabungan bersama potensi SAR Manokwari, Senin (28/6/2021) pagi tadi.

    Baca juga:  Pelaku Ujaran Kebencian di Raja Ampat Diciduk di Gowa Sulsel

    Menurut Wabup, karena berada pada wilayah patahan, sehingga banyak lempengan bumi yang rentan dan kapan pun bisa bergeser dan mengakibatkan gempa bumi berkekuatan rendah yang cukup intensif terjadi di wilayah ini.

    Baca juga:  Pengrusakan dan Penganiayaan Pegawai Unipa, Polisi Sudah Periksa 15 Saksi

    Untuk itu, Wabup mengingatkan agar pembenahan dan pengembangan perlu terus dilakukan seperti peningkatan kemampuan personil, sarana dan prasarana, meningkatkan koordinasi yang bersama potensi SAR, serta memantapkan menajemen operasi SAR yang efektif.

    Baca juga:  Tok! KPU Manokwari Tetapkan 136.991 Pemilih Aktif untuk Pemilu 2024

    “Semua ini untuk respon time. Sehingga, korban bencana yang terselamatkan bisa lebih banyak,” terangnya, sembari berharap komunikasi dan koordinasi yang terjadi dengan baik antara kantor SAR dengan potensi SAR dapat terus ditiingkatkan. (LP2/red)

    Latest articles

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Pegunungan Arfak, Sabtu (4/5/2024). Dalam kunjungan...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...