26.8 C
Manokwari
Jumat, Mei 3, 2024
26.8 C
Manokwari
More

    Momentum Dies Natalies, Polbangtan Manokwari Komitmen Lahirkan SDM Mumpuni

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari menggelar berbagai kegiatan memperingati dies natalis ke-18.

    Direktur Polbangtan Manokwari, drh. Purwanta, M.Kes, mengungkapkan rangkaian kegiatan dies natalis diawali dengan syukuran hingga puncaknya pada Agustus nanti saat digelar wisuda.

    “Setelah syukuran kita akan rangkai dengan capacity building hingga nanti wisuda Agustus mendatang. Kita bersyukur pada dies natalies, Polbangtan terus berupaya menyiapkan SDM (sumber daya manusia) di bidang pertanian. Karena fokus kementrian dalam penyiapan SDM yaitu untuk kecukupan pangan seluruh masyarakat, peningkatan kesejahteraan petani, dan peningkatan ekspor,” beber Purwanta, Jumat (25/6/2021).

    Baca juga:  Langgar Protokol Kesehatan, Siap-Siap Kena Sanksi

    Purwanta menjelaskan, pihaknya juga berupaya menopang sejumlah program, yaitu Korps Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Korpsratani), penciptaan petani milenial, dan beberapa program lain.

    Baca juga:  Kodim 1801/Manokwari Serahkan Bantuan Seragam dan Sepatu Sekolah Bagi siswa di Warmare

    Sebagai wujud keterbukaan informasi publik (KIP), Polbangtan Manokwari juga berkomitmen membuka informasi bagi publik melalui portal Polbangtan. Dengan begitu, publik dapat mengakses informasi tentang Polbangtan di portal tersebut.

    Selain itu, Polbangtan yang dulunya merupakan sekolah kejuruan di bidang pertanian tersebut tengah berupaya menjadi Badan Layanan Umum (BLU).

    Baca juga:  Pjs Bupati Akan Evaluasi Setiap Bidang Penanganan Covid-19

    “Kita sedang berusaha agar Polbangtan ini menjadi BLU agar nantinya lebih fleksibel dalam peningkatan sarana dan prasarana karena kita punya potensi-potensi melalui unit-unit yang bisa dikelola,” jelasnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Hermus Indou Daftar di NasDem: Kita Ingin Koalisi Lanjut

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Setelah mendaftar di PAN, Kamis (2/5/2024) Sore Hermus Indou mendatangi DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk mendaftarkan diri dalam menghadapi pilkada November...

    More like this

    Hermus Indou Daftar di NasDem: Kita Ingin Koalisi Lanjut

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Setelah mendaftar di PAN, Kamis (2/5/2024) Sore Hermus Indou mendatangi DPD Partai...

    Jelang Pilkada, Hanura Manokwari Bakal Buka Penjaringan Kepala Daerah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Manokwari akan membuka...

    Hadiri Halal Bi Halal KKSM, Hermus Dinobatkan jadi Warga Kehormatan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou menghadiri halal bi halal Kerukunan Keluarga Surabaya Manokwari...