26.8 C
Manokwari
Jumat, Mei 3, 2024
26.8 C
Manokwari
More

    Dishub Teluk Bintuni Bakal Laksanakan UKL-UPL di Pelabuhan Tofoi

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Teluk Bintuni dalam Waktu dekat akan melakukan melaksanakan Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UKL-UPL) Pelabuhan Tofoi.

    “Kita nanti kegiatan UKL-UPL di Pelabuhan ASDP Tofoi. Itu wajib juga sebagi perencanaan konstruksi di bidang transportasi laut ataupun udara,” kata Saifuddin Kasim Kepala Bidang Kelautan dan Udara Dishub Teluk Bintuni saat ditemui di ruang kerjanya, Distrik Bintuni, Kamis (24/6/2021).

    Baca juga:  Hadiri Maulid, Matret Kokop Bicara Keteladanan, Demokrasi dan Gender

    Saifuddin untuk rencana pekerjaan 2022 sudah dilakukan pada 2021 sehingga dalam melaksanakan pembangunan infrastuktur tidak secara asal-asalan. “Begitu juga dalam penyiapan dokumen yang dianggap perlu,” ucapnya.

    Baca juga:  Cerita Inspiratif Bimbel Little Bee: Sulap Garasi Mobil jadi Ruang Belajar

    Saifuddin mengatakan, Dishub dengan segala daya dan upaya mengoptimalkan semua potensi, baik bersumber dari APBD kabupaten, APBD provinsi, maupun APBN. Itu, kata dia, semata-mata untuk membangun Teluk Bintuni dari sisi transportasi.

    “Dengan direncanakan pembangunan pelabuhan di beberapa wilayah di harapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dengan potensi yang ada,” tuturnya.

    Baca juga:  Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan Dandim 1806/Teluk Bintuni

    Dengan adanya pelabuhan, lanjutnya, dapat menghubungkan satu wilayah ke wilayah yang lainnya. Dengan adanya modal transportasi yang telah disiapkan diharapkan dapat menurunkan angka kemiskinan di wilayah tersebut. (LP5/red)

    Latest articles

    Hermus Indou Daftar di NasDem: Kita Ingin Koalisi Lanjut

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Setelah mendaftar di PAN, Kamis (2/5/2024) Sore Hermus Indou mendatangi DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk mendaftarkan diri dalam menghadapi pilkada November...

    More like this

    NasDem Bintuni Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Jen Fimbay-Imanuel Horna Hari ini Daftar

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Partai NasDem Teluk Bintuni resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati...

    NasDem Bintuni Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Jen Fimbay-Imanuel Horna Hari ini Daftar

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Partai NasDem Teluk Bintuni resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati...

    3 Calon Bupati Teluk Bintuni Mendaftar ke PDI-Perjuangan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Papua Barat Talimbekas Paulus menyampaikan saat ini sudah ada...