26.6 C
Manokwari
Kamis, Mei 2, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Terbengkalai 8 Tahun, Dispora Papua Barat Ajukan Rp38 M Bangun Kembali PPLP Bakaro

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapua.com- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Papua Barat akan membangun kembali Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) di Bakaro, Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, Papua Barat. Rencananya pembangunan kembali fasilitas olahraga itu memakan biaya Rp38 miliar.

    “Proposal sudah saya kirim ke Gubernur dan sudah didisposisikan ke Sekda. Anggaran pembangunan kembali diperkirakan sebesar Rp38 miliar, itu termasuk penyelesaian lapangan dan lintasan lari di PPLP Bakaro,” kata Kepala Dispora Papua Barat, Hans Lodewijk Mandacan, saat ditemui sejumlah wartawan di salah satu hotel berbintang di Manokwari, Senin (21/6/2021).

    Baca juga:  Masyarakat Maluku di Papua Barat Sepakat Rekatkan Kebersamaan

    Hans melanjutkan, nilai anggaran hingga miliaran tersebut memang dibutuhkan untuk biaya pematangan lahan. Sebab, lokasi di kawasan PPLP Bakaro berada pada posisi kemiringan yang dimungkinkan menghabiskan banyak biaya.

    Baca juga:  Lewat Program Pesiar, BPJS Kesehatan-Pemkab Manokwari Sinergi Capai UHC

    Menurutnya, fasilitas olahraga itu memang perlu untuk dibangun kembali. Sebab, selain merupakan aset pemerintah daerah, Papua Barat hingga saat ini pun belum memiliki fasilitas olahraga memadai untuk dipergunakan oleh para atlet. Terlebih lagi aset tersebut telah terbengkalai selama kurun waktu delapan tahun.

    Baca juga:  Ikuti International Choir Festival, Ketua Tim Symphony Merah Putih: Lomba Sekaligus Promosi Wisata

    “Sudah harus dibangun kembali karena itu merupakan aset Pemerintah Provinsi Papua Barat. Pemanfaatan PPLP Bakaro setelah pembangunannya nanti akan diprioritaskan bagi atlet usia dini sebagai bentuk pembinaan,” ujar Hans. (LP7/Red)

    Latest articles

    Hermus Indou Daftar di NasDem: Kita Ingin Koalisi Lanjut

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Setelah mendaftar di PAN, Kamis (2/5/2024) Sore Hermus Indou mendatangi DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk mendaftarkan diri dalam menghadapi pilkada November...

    More like this

    Hermus Indou Daftar di NasDem: Kita Ingin Koalisi Lanjut

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Setelah mendaftar di PAN, Kamis (2/5/2024) Sore Hermus Indou mendatangi DPD Partai...

    Jelang Pilkada, Hanura Manokwari Bakal Buka Penjaringan Kepala Daerah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Manokwari akan membuka...

    Hadiri Halal Bi Halal KKSM, Hermus Dinobatkan jadi Warga Kehormatan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou menghadiri halal bi halal Kerukunan Keluarga Surabaya Manokwari...