26.5 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Kunker, Kapolda Papua Barat Titip Berderet Tugas untuk Polres Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kepala Kepolisian Polisi Daerah (Kapolda) Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke wilayah hukum Polres Manokwari, Senin (21/6/2021). Kapolda didampingi Wakapolda, Irwasda, dan PJU lingkup Polda Papua Barat.

    Dalam kesempatan ini, Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan W, melaporkan sejumlah inovasi yang telah dilakukan di jajarannya.

    “Inovasi yang terus dilaksanakan oleh jajaran Polres di antaranya pengantaran siswa di Pulau Mansinam, penangkaran penyu, pelayanan SIM keliling, dan yang terbaru yaitu ruang restoratif justice dari reserse serta aplikasi yang diberi nama Acem Akwei. Ada juga Bhabinkantibmas yang mengajar anak-anak sekolah,” beber Dadang.

    Baca juga:  Penerimaan Taruna Akpol Polda PB 2020, 6 Orang Dinyatakan Lulus Seleksi

    Lagi kata Dadang, sejumlah kasus menonjol ditangani Polres Manokwari, seperti curanmor, penganiayaan, pencurian dengan kekerasan, dan penipuan. Untuk membantu penanganan Covid-19, sebagian jajaran telah melakukan vaksinasi.

    Sementara itu, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo, menitip berderet tugas kepada jajaran Polres Manokwari, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

    Baca juga:  Jelang Musim Mudik, Jasa Raharja Pantau Kelayakan Angkutan Umum Manokwari

    “Polres Manokwari sudah bekerja maksimal dengan berbagai kegiatan yang sudah dilaksanakan. Setiap kejadian harus hati-hati penanganannya, personel yang saya pilih untuk Polres Manokwari merupakan orang-orang yang saya anggap mumpuni menghadapi isu berkembang di Manokwari,” kata Kapolda.

    Seluruh personel, kata dia, juga harus bisa memprediksi apa yang menjadi persoalan dengan memperhatikan kearifan lokal sehingga yang dilakukan jangan sampai kontra produktif.

    “Inovasi yang dilakukan melahirkan hal yang luar biasa bagi masyarakat. Pelayanan publik untuk kepuasaan masyarakat sangat penting. Humas Polri harus bisa sajikan informasi sehingga perannya sangat sentral,” imbuhnya.

    Baca juga:  Penyu Makin Langka, Polairud Ajak Masyarakat Pesisir Manokwari Ikut Peduli

    Kapolda mengingatkan agar bisa memberikan kepastian hukum kepada masyarakat sehingga penanganan kasus tidak berlarut-larut. Selain itu, untuk penanganan Covid-19, jajaran polres diminta untuk tetap waspada.

    Terlebih dalam beberapa waktu terakhir jumlahnya makin meningkat dengan adanya varian baru. Di Papua Barat sendiri, Kampung Udapi Hilir, Distrik Prafi, bisa menjadi contoh penerapan PPKM. (LP3/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...