27.6 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    DPRD Manokwari Bentuk Pansus Tindak Lanjuti LKPJ Bupati

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – DPRD Kabupaten Manokwari membentuk panitia khusus (pansus) guna menindaklanjuti penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Manokwari tahun anggaran 2020.

    Wakil Ketua DPRD Manokwari, Bons Rumbruren, menyampaikan pembentukan pansus ini untuk menyusun rekomendasi yang nantinya disampaikan ke Bupati Manokwari.

    Baca juga:  HUT Ke-85 Gereja Katolik Paroki Santo Agustinus, Ini Harapan Sekda Manokwari

    “DPRD Manokwari sudah membentuk komposisi pansus tinggal ditetapkan. Nantinya pansus bekerja untuk menyusun rekomendasi yang akan disampaikan ke Bupati Manokwari terhadap program-program tahun 2020 agar menjadi evaluasi bupati,” ujar Bons usai pembukaan paripurna DPRD Manokwari, Selasa malam (15/6/2021).

    Selain membentuk pansus, DPRD juga membentuk tim monitoring yang merupakan representasi dari komisi-komisi. “Tim monitoring yang nantinya akan turun lapangan untuk melaporkan hasil turun lapangan ke pansus yang selanjutnya menyusun rekomendasi. Rencana tim monitoring turun sekitar tiga hari yang sebelumnya terlebih dahulu rapat dengar pendapat dengan OPD terkait sehingga saat turun juga melibatkan OPD,” beber politisi dari Partai Nasdem tersebut.

    Baca juga:  Di Depan Dominggus-Hermus, Ali Baham Cerita Kehebatan Orang Papua Arungi Laut Timur ke Barat

    Pansus LKPJ akan dipimpin oleh Jhoni Muid. Sesuai dengan peraturan pemerintah, DPRD memiliki waktu selama 30 hari untuk menyampaikan rekomendasi. (LP3/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...