26.9 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    111 Siswa SD Negeri 01 Brawijaya Lulus dengan Nilai Memuaskan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 01 Brawijaya, Manokwari, dinyatakan lulus 100 persen usai pengumuman kelulusan Selasa (15/6/21). Sebanyak 111 siswa lulus dengan nilai memuaskan.

    Pengumuman hasil kelulusan dilaksanakan di halaman sekolah. Semua siswa dikumpulkan untuk menerima pemberitahuan kelulusan dari pihak sekolah.

    Sontak semua wajah siswa kelihatan semringah saat gurunya menyatakan semua siswa dinyatakan lulus 100 persen. Tampak orang tua siswa yang turut hadir ikut merasa gembira mendengar pengumuman kelulusan tersebut.

    Baca juga:  Hermus Ingin BKPRMI Cup Lahirkan Atlet Futsal Profesional

    Setelah dinyatakan lulus, para siswa selanjutnya akan mengambil Surat Tanda Kelulusan Sekolah (STK) yang sudah disiapkan pihak sekolah. Sementara untuk blangko ijazah akan dibagikan setelah daerah mendapatkannya dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

    Kepala Sekolah SD Negeri 01 Brawijaya, Mariani Simanjuntak S.Pd berpesan kepada semua murid yang dinyatakan lulus lebih giat lagi belajar.

    Baca juga:  Dipimpin Langsung Kapolres Manokwari, 2 DPO Pembunuhan Berhasil Diringkus

    “Jangan puas dengan hasil yang diraih sekarang, sebaliknya jadi pemicu untuk lebih giat lagi belajar agar dapat berprestasi, terus jaga nama baik almamater di SMP nanti,” pesan Mariani Simanjuntak.

    Para siswa juga diminta bersikap lebih dewasa lagi saat menempuh studi di bangku SMP.

    Mariani tidak lupa mengucapkan terima kasih pada bapak-ibu orang tua wali siswa kelas 6 tahun pelajaran 2020/2021.

    “Bapak-ibu pada kesempatan ini kami kembalikan putra-putri tercinta ke pangkuan bapak ibu. Mewakili lembaga dan sekolah ini kami mengucapkan terima kasih telah mempercayakan putra-putri untuk di didik di SD Negeri 01 Brawijaya dan sekaligus kami memohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada kesalahan dan kekurangan kami,” ungkapnya.

    Baca juga:  KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    Terakhir, dia berpesan agar orang tua membuka hati dan pikiran dalam mendidik anak-anaknya memasuki masa paradigma baru pendidikan di masa pandemi ini. (LP2/red)

    Latest articles

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek Amnpir mengungkapkan perlunya memberikan sosialisasi pelayanan terhadap para pemilik usaha...

    More like this

    Daftar di Hanura, Hermus: Kita Harap tak ke Lain Hati

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Manokwari mulai membuka pendaftaran penjaringan calon...

    Syahruddin Makki Layak jadi Cawabup Manokwari: Berdedikasi di Dunia Usaha dan Politik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua DPW PPP Papua Barat Syahruddin Makki digadang sebagai bakal calon Wakil...

    Hermus Indou Hadiri Pembekalan Bacakada PKB, Cak Imin Sampaikan Sejumlah Pesan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati petahana Manokwari Hermus Indou mengikuti pembekalan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada)...