27.2 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Noak Mandowen Minta Pengusaha OAP tak Terprovokasi Ikut Aksi 1 Juli

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Ketua DPD Asosiasi Kontraktor Seluruh Indonesia (AKSI) Papua Barat, Noak Mandowen, mengimbau kepada seluruh masyarakat di provinsi Papua Barat, khususnya kontraktor AKSI tidak terlibat  situasi yang tidak bertanggung jawab pada 1 Juli, yang merupakan hari ulang tahun (HUT) Tentara Pembebasan Nasional (TPN).

    Noak mengajak kepada seluruh anggotanya fokus pada aktivitas yang berhubungan dengan proyek. Tidak usah ikut campur dengan urusan TPN. “Bagi 250 kontraktor silahkan datangi Kantor DPD AKSI Papua Barat setiap saat untuk melakukan aktivitas-aktivitas kita terkait dengan proyek-proyek yang ada di wilayah Papua Barat,” kata Noak, baru-baru ini.

    Baca juga:  Waterpauw: Taman Wisata Rohani Kampung Meyes Akan Dukung Perekonomian Masyarakat

    Makanya, dia meminta kepada pemerintah untuk memberikan perhatian lebih kepada pengusaha orang asli Papua (OAP). “Kita selaku pemilik perusahaan mengajukan kepada pimpinan daerah dalam hal ini gubernur, bupati dan dinas/institusi  yang punya kewenangan terkait proyek agar memperhatikan dan memberikan proyek kepada para pengusaha OAP,” bebernya.

    Baca juga:  REI Dorong Masyarakat Berinvestasi di Sektor Properti

    Dia juga mengimbau kepada pemerintah provinsi maupun kabupaten untuk memberikan perhatian khusus kepada OAP terkait tentang kesejahteraan, kesehatan, dan pendidikan agar tidak muncul lagi pemikiran yang menentang pemerintah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    Baca juga:  DPA Molor, Setumpuk Agenda DPR Papua Barat Ikut Terhambat

    “Oleh sebab itu, selaku Ketua DPD AKSI Papua Barat menyampaikan kepada seluruh masyarakat dan juga kepada pengusaha OAP yang berada di AKSI untuk tidak terpengaruh dan terprovokasi dengan situasi di tanggal 1 Juli 2021 maupun dalam beberapa bulan ke depan ini,” pesannya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dukung Pengangkatan Anggota DPRP-DPRK Libatkan Lembaga Adat

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menghadiri launching mekanisme pengangkatan anggota DPRP dan DPRK di Gedung PKK Papua Barat, Selasa (30/4/2024)....

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dukung Pengangkatan Anggota DPRP-DPRK Libatkan Lembaga Adat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menghadiri launching mekanisme pengangkatan anggota...

    Resmi Daftar di PDIP, Dominggus Mandacan Akui Disodori 13 Calon Pendamping

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dominggus Mandacan resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Papua Barat lewat PDI...

    Operasi Trisila di Papua-Maluku, TNI AL Kerahkan 5 KRI dan 300 Prajurit

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komando Armada (Koarmada) III TNI Angkatan Laut menyiapkan sejumlah alutsista dan 300...