27.9 C
Manokwari
Selasa, Februari 27, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    3 Penambang yang Hilang di Kali Wasirawi Belum Ditemukan, Basarnas Lanjutkan Pencarian

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com – Tiga penambang emas yang dilaporkan hilang terbawa arus di Kali Wasirawi, Distrik Masni, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Sabtu (25/2/2023), masih dalam pencarian tim Basarnas. Dari enam korban hilang tiga telah ditemukan, dan satu di antaranya meninggal dunia.

    Ketiga penambang yang masih dalam pencarian tersebut yakni, Ronaldo Supit alias Deo (23) warga Desa Modayak Kota Mobago, Trisno Yalibuka alias Panji (24 ) warga Desa Patukuki Kabupaten Banggai Kepulauan serta Andi Siregar, (28) Warga Kampung Mupi Kabupaten Manokwari. Nama terakhir ini adalah operator ekskavator.

    Baca juga:  KPU Mansel Tetapkan 310 Calon Anggota DPRK, 5 Masih Berstatus ASN-PPPK

    Sebelumnya, sebanyak 6 Orang yang dilaporkan hilang, satu atas nama Manosor Rajagukguk ditemukan meninggal, sedangkan dua Warga Desa Solongan Kabupaten Banggai kepulauan yakni Ilham 25 tahun dan Wandi usia 25 tahun warga dinyatakan selamat, ” kata Kepala Basarnas Manokwari I Wayan Suyatna Senin (27/2/2023)

    Baca juga:  Kapolda Sebut Bintara Afirmasi Bisa Ditempatkan di Luar Polda Papua Barat

    “Tim Sar berhasil menemukan tiga orang dua Korban Selamat dan satu meninggal dunia dan langsung di evakuasi ke Rs Mobja masni.” kata Suyatna

    Tim melakukan pencarian sejak hari Minggu (26/2) setelah menerima laporan adanya 6 Warga yang merupakan penambang emas ilegal menyeberangi kali Wariori. Upaya pencarian dihentikan dan akan dilanjutkan pada Selasa (28/2/2023).

    Sementara upaya pencarian terhadap bocah 5 tahun hingga saat ini masih belum membuahkan hasil.

    Baca juga:  Warga Ingin Aktivitas Tambang Emas di Wasirawi Berjalan Lagi

    “Sementara belum hasilnya nihil untuk Korban Salsabilah, sedangkan untuk 3 orang yang terbaru ini karena berada dalam lokasi yang sama,” ucapnya.

    Dalam pekan kemarin, terdapat dua kecelakaan yang menewaskan sekitar tiga orang korban meninggal dunia yang sudah ditemukan jasadnha dan 4 Orang termasuk boca 5 tahun yang masih dalam pencarian di lokasi dekat kawasan penambangan emas ilegal Waserawi Manokwari Papua Barat.(LP2/red)

    Latest articles

    Hermus Indou Impikan Mall Pelayanan Publik di Manokwari

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah kabupaten Manokwari menerima Piagam Penghargaan Penilian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pemerintah Daerah Tahun 2023 dari Ombudsman RI. Penghargaan tersebut diserahkan langsung...

    More like this

    Hermus Indou Impikan Mall Pelayanan Publik di Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah kabupaten Manokwari menerima Piagam Penghargaan Penilian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pemerintah...

    Kejati Papua Barat Tangkap DPO Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Babo, Diburu Sampai Mamasa Sulbar

    MANOKWARI,LinkPapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat menangkap DPO kasus korupsi proyek...

    Ratusan Personel Polda Papua Barat Tandatangani Pakta Integritas Dikbangum Polri T.A. 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepolisian Daerah Papua Barat melalui Biro SDM menggelar Penandatanganan pakta integritas serta pengambilan...