28.6 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Cari Lobster Pakai Panah, Nelayan Asal Tambrauw Hilang di Pantai Arfu 

    Published on

    TAMBRAUW, Linkpapua.com – Tim Basarnas Kabupaten Manokwari masih terus melakukan pencarian terhadap Paulus Awom (38), nelayan tradisional asal Kabupaten Tambrauw, Papua Barat, yang hilang saat melaut.

    Paulus kabarnya melakukan aktivitas menyelam di Pantai Arfu, Distrik Mubrani, Kabupaten Tambrauw, Papua Barat. Ia mencari Lobster dan ikan dengan menggunakan alat Panah. Kabar kehilangan Paulus sejak Senin (20/9/2021) sekitar pukul 18.00 WIT.

    Baca juga:  Kapolda Papua Barat: Tidak Ada Ancaman KNPB di Tambrauw, Masyarakat Dijamin Aman

    “Basarnas menerima laporan dari keluarga Paulus yakni Metusalak Bonsapia yang datang ke kantor, tiga hari pascakabar hilang,” kata Monce Brury, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari, Kamis (23/9/2021).

    Dalam laporan, korban sebelumnya meminta izin kepada Keluarga pergi melaut seorang diri. Korban lalu tidak kunjung pulang hingga dicari oleh keluarganya.

    Baca juga:  Waterpauw Resmi Lantik Pj Bupati Tambrauw

    Setelah menerima informasi tersebut, Tim Rescue Basarnas Manokwari berangkat menuju last known position (LKP), yaitu Pantai Mubrani, Tambraw, pada pukul 12.05 WIT dengan membawa tim serta alat selam dan alat evakuasi.

    Monce Brury selaku SAR mission coordinator (SMC) mengatakan, saat ini tim lengkap dengan alat selam telah diturunkan dengan Kasubsi Operasi dan Siaga Martinus Pebrian, sebagai on scene coordinator (OSC).

    Baca juga:  Pj Bupati Tambrauw Raih Medali Perak Bulu Tangkis Eksekutif Pornas XVI Korpri 2023

    Tim Basarnas terdiri atas 12 petugas Basarnas, 2 petugas dari Pol Airud, 1 anggota TNI AL, dan dibantu oleh 20 warga yang merupakan keluarga korban.

    Hingga berita ini diturunkan proses pencarian masih berlangsung. Tim menyisir Pantai Mubrani, Tambrauw. (LP2/red)

    Latest articles

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards dalam Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2024. Kemenkumham dinobatkan...

    More like this

    Buka Penjaringan Cakada, 1 Pasangan Sudah Daftar ke PDI-P Tambrauw

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Pasangan Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah Kabupaten Tambrauw periode 2024- 2029 Nico...

    Gabriel Asem 2 Periode Pimpin Tambrauw: Pejuang Infrakstruktur hingga Pelopor Konservasi

    TAMBRAUW,linkpapua.com- Bupati Tambrauw periode 2011-2022, Gabriel Asem menoreh banyak karya monumental selama dua periode...

    IPMT Yogyakarta Dorong Putra-Putri Tambrauw Maju di Pilkada

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Mencermati perkembangan politik di Kabupaten Tambrauw Provinsi Papua Barat Daya Tahun 2024. Ketua...