25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Pimpin Rapat di Kodam Kasuari, Pangdam: Pemilu Sudah, Sekarang Pilkada

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Ilyas Alamsyah memimpin rapat di Aula Makodam XVIII/Kasuari, Manokwari, Selasa (5/3/2024). Ilyas menyampaikan banyak hal. Mulai dari pencapaian 2023 hingga program kinerja 2024.

    Rapat dihadiri oleh Kasdam, Irdam, Kapoksahli Pangdam, Danrem 181/PVT, Danrem 182/JO dan Danrindam. Hadir pula para pejabat Kodam, para Dansat jajaran Kodam, Dandim dan Danyon.

    Ilyas menjelaskan, rapim hari ini merupakan penjabaran dari arahan-arahan yang akan diimplementasikan dalam program kerja 2024.

    “Kita menjabarkan apa saja yang harus dilakukan oleh Kodam XVIII/Kasuari di tahun 2024. Dan masing-masing staf juga menjelaskan apa saja yang sudah dicapai dan kemudian apa saja yang akan direncanakan,” jelas Ilyas.

    Baca juga:  Massa Demo Damai di Kantor Bawaslu Papua Barat, Tuntut Pemilu Bersih

    Menurutnya, rapim kali ini bersifat evaluasi. Di mana dievakuasi seluruh program yang berjalan do 2023. Selanjutnya,,berdasarkan program itu dilakukan rembuk untuk memikirkan rencana pencapaian 2024.

    “Jadi ini juga merupakan penjelasan program kerja kita untuk tahun 2024”, katanya.

    Selain itu Ilyas mengemukakan, 2024, Kodam masih akan fokus membantu program pemerintah.

    Baca juga:  Novie Marani Kuatkan Komitmen Partai Perindo Papua Barat Hadapi Pemilu 2024

    “Ada beberapa bidang yang sesuai dengan staf kami, ada penguatan di bidang intelijen, pperasi, personalia, teritorial, logistik, perencanaan. Dan itu merupakan suatu rangkaian yang tidak terputus”, ucapnya.

    Dikatakan Ilyas, Kodam adalah kewilayahan. Sehingga bidang teritorial sangat penting dan di prioritaskan untuk ikut membantu yang ada di wilayah.

    “Contohnya membantu titik-titik air, membuat ketahanan pangan. Membantu menurunkan angka stunting, melakukan perehaban rumah-rumah yang tidak layak maupun MCK,” jelasnya.

    Lebih lanjut Ilyas menyebutkan, Kodam juga fokus pada pembinaan mental dan penguatan SDM prajurit. Di antaranya latihan-latihan yang sudah ditentukan ialah latihan menembak, pertempuran, bela diri dan latihan jasmani.

    Baca juga:  Dipengaruhi Lem Aibon, Remaja di Manokwari Rudapaksa Sepupu Sendiri

    Sementara itu saat ditanya terkait Pemilu yang sudah dilewati, Ilyas mengatakan, Pemilu berjalan relatif kondusif. Namun ini belum selesai. Sebab ke depan masih ada agenda Pilkada serentak yang juga akan menyita perhatian.

    “Situasinya akan sedikit hangat, namun kita berharap masyarakat dapat terus menjaga kesatuan dan perdamaian di Pilkada nanti,” ucapnya. (LP12/red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...