27.3 C
Manokwari
Selasa, Juli 23, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    3 Komisionernya tidak hadir, pleno KPU Teluk Bintuni ditunda

    Published on

    BINTUNI,Linkpapuabarat.com-Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pada pemilihan bupati dan wakil bupati Teluk Bintuni Tahun 2020 yang sedianya dilaksanakan Senin, 14 Desember 2020, ditunda.

    Ganem Seknun, Sekretaris KPUD Bintuni saat membacakan daftar hadir komisioner KPU mengatakan ditundanya rapat pleno lantaran kehadiran komisioner tidak memenuhi kuota forum.

    Tiga orang dari lima komisioner KPUD Bintuni, yakni Arius E Salamahu (Ketua), Didimus Kambia (Divisi Hukum) dan Lukman Hasan (Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat), tidak hadir di aula tempat berlangsungnya pleno. Di kursi komisioner, hanya ada Eko Priyo Utomo (Divisi Teknis) dan Regina Baransano (Devisi Program dan Data).

    Baca juga:  Polres Teluk Bintuni Terjunkan 300 Personel Dalam Operasi Ketupat 2022

    Arius E. Salamahu berhalangan hadir dalam rapat pleno karena masih dirawat di Rumah Sakit, sejak tanggal 8 Desember 2020. Arius Salamahu diketahui sakit dan telah menunjuk Regina Baransano sebagai Pelaksana Harian (Plh) Ketua KPUD Bintuni.

    Baca juga:  Ajak Pemuda Bangun Teluk Bintuni, Ketua KNPI: Jangan Hanya Mengkritik

    “Didimus Kambia, anggota, tidak hadir, tanpa keterangan. Lukman Hasan, anggota tidak hadir juga tanpa keterangan,” tutur Ganem Seknun, saat membacakan daftar hadir komisioner.

    “Dengan demikian, rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni Tahun 2020 ditunda dan akan di bukan besok, Selasa (15/12/20) pukul 9.00 pagi.

    Baca juga:  Harapan Masyarakat Teluk Bintuni di Momentum 77 Tahun Bhayangkara: Tak Lagi Ada "Polisi Nakal"

    Nampak ratusan aparat gabungan dari TNI dan Polri, bersiaga mengamankan pleno. Personil Brimob bersenjata laras panjang, berjaga di luar dan dalam pagar sekretariat KPUD. Kawat baja berduri juga dibentangkan di luar pagar, untuk mencegah massa masing-masing kandidat masuk ke halaman KPUD. (LPB5/red)

    Latest articles

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung Andriano Ananta Mapolres Bintuni, Selasa (23/7/2024). Dalam sosialisasi ini, Polres...

    More like this

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung...

    Kajari Teluk Bintuni Pamer Pencapaian: Dari Kasus Damkar hingga Kawal 18 Proyek

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com– Kepala Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni Jusak E Ayomi mengungkap sejumlah pencapaian...

    Peringatan HBA ke-64, Kajari Teluk Bintuni: Netralitas Kejaksaan Harga Mati

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Kepala Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni Jusak E Ayomi memimpin upacara Hari Bhakti...