26.3 C
Manokwari
Rabu, Juli 24, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    1.600 Atlet Bersaing di Piala Esports Pj Gubernur Papua Barat Season 2

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Papua Barat menggelar Piala Esports Pj Gubernur Papua Barat Season 2 2023 di Manokwari City Mall, Kabupaten Manokwari, Senin (14/8/2023).

    Turnamen ini, selain momentum peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI), juga persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatra Utara 2024.

    Ketua PBESI Papua Barat, Brigjen TNI Tahan Sopian Parulian Silaban, mengungkapkan turnamen diikuti tujuh alias seluruh kabupaten di Papua Barat dengan peserta lebih dari 1.600 atlet.

    Baca juga:  15 KK Korban Penggusuran Lahan Bandara Rendani Terima Sertifikat Tanah dan Rumah

    Adapun gim yang dilombakan pada turnamen ini, yakni Mobile Legend, Free Fire, PUBG, dan eFootball.

    “Yang hadir saat ini atlet yang sudah lolos kualifikasi, yakni sebanyak 160 atlet. Di samping sebagai pembinaan juga meningkatkan mental dalam rangka menghadapi Pra-PON di Jakarta,” ujar Silaban.

    Para pemenang turnamen ini nantinya akan menjadi perwakilan dalam kompetisi esports di Jakarta nanti. “Mohon dukungannya Pak (Pj) Gubernur semoga tim esports Papua Barat nantinya bisa lolos di Pra-PON dan bisa mengikuti PON 2024,” katanya.

    Baca juga:  Wapres Ma'ruf Amin Bakal Hadiri Perayaan Masuknya Injil di Papua

    Pj Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, tidak hanya memberikan semangat, tetapi juga menantang para atlet PBESI Papua Barat untuk meraih medali emas pada PON 2024.

    “Emas harga mati untuk PBESI Papua Barat. Saya minta nantinya emas esports pada PON bisa dibawa pulang. Mereka (daerah lain) bisa, kita juga harus bisa,” serunya.

    Baca juga:  KPU Mansel Tutup Tahapan Perubahan DCT Malam Tadi, Gerindra Terakhir

    Ia berharap dalam persiapan menghadapi tahapan Pra-PON, atlet-atlet ini akan menunjukkan kemampuan terbaik dan menjaga kekompakan. “Keberhasilan Anda, keberhasilan kita orang Papua Barat,” pesannya.

    Waterpauw juga mengajak semua pihak untuk mendukung dan membangun para atlet esports Papua Barat dengan tujuan agar mereka dapat meraih prestasi gemilang di tingkat nasional dan membawa nama baik Papua Barat. (LP9/Red)

    Latest articles

    PKS Usung Utayoh Jilid II di Fakfak

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung calon kepala daerah Fakfak Untung Tamsil- Yohana Hindom (Utayoh) pada pilkada serentak 27 November mendatang....

    More like this

    PKS Usung Utayoh Jilid II di Fakfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung calon kepala daerah Fakfak Untung...

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat...

    P2TIM-TB Kukuhkan 96 Siswa, Diharap Siap Hadapi Persaingan Global

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas Teluk Bintuni (P2TIM-TB) mengukuhkan 96 siswa...