25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    15 KK Korban Penggusuran Lahan Bandara Rendani Terima Sertifikat Tanah dan Rumah

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Sebanyak 15 kepala keluarga (KK) korban penggusuran lahan Bandara Rendani pada 2020 lalu menerima sertifikat tanah beserta satu unit rumah tipe 36 di Kantor Badan Pertanahan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua Barat, Rabu (31/8/2022).

    Plh. Kepala Badan Pertanahan dan Lingkungan Hidup Papua Barat, Mintaria Sitorus, mengatakan 15 sertifikat ini diserahkan kepada 15 KK korban relokasi lahan bandara udara di Sogun Permai 5, Kabupaten Manokwari. Dirinya berharap, warga bisa menerimanya dengan sukacita.

    Baca juga:  Cakupan Vaksinasi Dosis Dua di Papua Barat Capai 23%

    “Ini adalah salah satu tupoksi kami dari Badan Pertanahan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua Barat untuk dapat memperhatikan masyarakat yang terkena dampak relokasi,” kata Mintaria.

    Sementara, Humas PT Fulica Land Manokwari, Enja Aikuan, juga berharap kepada 15 KK ketika menempati perumahan yang telah disiapkan agar dapat menjaga kebersihan serta kenyamanan.

    Baca juga:  Didesak Normalisasi Aliran Air di Sidey, PT MPHS Terkendala Alat Berat

    Salah satu warga yang menerima sertifikat, Leo Mambor, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat dalam hal ini Badan Pertanahan dan Lingkungan Hidup. Dia juga secara khusus menyampaikan apresiasi kepada Dominggus Mandacan yang pada saat kepemimpinannya sebagai Gubernur Papua Barat telah mengambil kebijakan khusus membantu 15 korban penggusuran yang telah terealisasi saat ini.

    Keterlambatan penyerahan sertifikat yang kurang lebih dua tahun ini dikarenakan 15 KK harus melengkapi beberapa dokumen, yakni Askes, BPJS, KTP, Kartu Keluarga, maupun lainnya.

    Baca juga:  Minim Guru Produktif, Disdik Papua Barat Jalankan Program Keahlian Ganda

    Adapun dokumen yang diserahkan kepada 15 KK adalah sertifikat tanah asli, akta jual beli tanah, Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) asli, bukti bayar BPHTB, Izin Mendirikan Bangunan (IMB) asli, serta kuitansi pelunasan rumah tipe 36 serta Pajak Bumi Bangunan (PBB). (LP2/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Hermus Indou Harapkan Peran Generasi Muda dalam Mengisi Pembangunan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indou membuka Festival Tamborine Piala Bupati Manokwari tahun 2024 yang...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...