27.6 C
Manokwari
Senin, Maret 4, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    1.400 vaksin sinovac tiba di Bintuni

    Published on

    BINTUNI, Linkpapuabarat.com- Sebanyak 1.400 dosis vaksin sinovac tiba di kabupaten Teluk Bintuni, Jumat siang (29/1/21).

    Setibanya di Bintuni, dilakukan serah terima vaksin Covid-19 dari pemerintah daerah provinsi Papua Barat kepada pemerintah kabupaten Teluk Bintuni di Aula Dinas Kesehatan, KM5  Distrik Bintuni Barat.

    Kepala Dinas Kesehatan  provinsi Papua Barat diwakili Kasi Farmasi, Thomas Agawari mengatakan sebanyak 1.400 dosis vaksin sinovac akan digunakan untuk 2 tahap. Tahap pertama  sebanyak 700 dosis akan digunakan bagi nakes dan para pejabat di kabupaten Teluk Bintuni. Tahap dua bagi masyarakat umum.

    Baca juga:  PT HMJ: Pelaku Pembakaran Gudang di Bintuni Bukan Karyawan, Pemicunya Masalah Pribadi

    “Vaksin sinovac ini sama dengan yang digunakan oleh Bapak Presiden, tidak ada efek samping jadi tidak perlu takut untuk divaksin. Semua OPD, TNI/POLRI serta masyarakat jangan ragu untuk di vaksinasi,”pungkas Thomas.

    Baca juga:  Teluk Bintuni Kirim 12 Atlet Pencak Silat Ikuti Seleksi Pra-PON dan Kejurnas

    Sementara itu, pemkab Teluk Bintuni dalam hal ini Plt Sekda, Drs Frans N Awak menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah provinsi Papua Barat yang telah mendistribusikan vaksin untuk kabupaten Teluk Bintuni. Ucapan yang sama juga bagi aparat Polda PB yang telah mengawal vaksin sampai di Bintuni dengan aman.

    Baca juga:  KPU Teluk Bintun Sosialisasi Hari H Pemilu dengan Membagikan Ribuan Stiker di Jalan

    “Pemerintah kab. Teluk Bintuni siap melanjutkan ke Dinas Kesehatan Teluk Bintuni yang sudah mempersiapkan diri  melatih petugas medisnya sebelum melakukan vaksinasi, dengan ketentuan syarat-syarat untuk di vaksinasi,”pungkas plt sekda.

    Turut hadir pada acara serah terima vaksin Covid-19, Kapolres, Dandim, pimpinan OPD, BP POM, Staf ahli Bupati, Para Pejabat Esolon I dan II. (LPB5/red)

    Latest articles

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan Tanam Cabai Serentak seluruh Indonesia, di kebun PKK Susweni, Papua...

    More like this

    Operasi Keselamatan 2024 di Teluk Bintuni, ini Pelanggaran yang Diincar Petugas

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Mansinam 2024...

    Ketua KPU Teluk Bintuni Resmi Buka Rapat Pleno Hasil Pemilu 2024

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Ketua KPU Teluk Bintuni Muhammad Makmur Memed Alfajri membuka rapat pleno rekapitulasi...

    Sempat Error, PPP Teluk Bintuni Pastikan Laporan Dana Kampanye Sudah Diterima KPU

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- PPP Kabupaten Teluk Bintuni memastikan telah menyelesaikan laporan dana kampanye Pemilu 2024...