26.3 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    TP PKK Manokwari Sosialisasikan Program Rumah Layak Huni

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Manokwari Ny Febelina Indou menyosialisasikan program kerja dalam rangka HUT PKK, Rabu (27/4/2022). Sosialisasi meliputi tiga program prioritas.

    Di antara program itu yakni rumah layak huni, sosialisasi administrasi enam buku wajib PKK dan MC atau protokoler. Program disosialisasikan kepada PKK distrik serta kelompok dasawisma.

    Ny Febelina Indouw mengharapkan, pengurus tim penggerak PKK Manokwari serta kelompok dasawisma dapat mengerti dan memahami program kerja yang ada. Menurutnya, di PKK ada 10 program yang terbagi dalam 4 pokja.

    Baca juga:  DPRD dan Pemkab Manokwari Mulai Bahas RAPBD Induk 2023

    “Kegiatan hari ini adalah pokja tiga yang terkait dengan sandang, pangan, perumahan dan tata pelaksana perumahan. Dari kegiatan ini kami mengharapkan mereka yang bertanggung jawab pada bidang ini lebih maksimal. Sehingga waktu melaksanakan kegiatan harus sesuai dengan bidang tersebut,” ujarnya.

    Febelina mengatakan, penting bagi masyarakat untuk memahami rumah layak huni. Karena ini terkait dengan kesejahteraan keluarga dan PKK punya peran penting dalam sosialisasi.

    Baca juga:  Gelar Resepsi HUT Manokwari Ke - 122, Bupati: Jangan Lupakan Sejarah

    “Tim penggerak PKK distrik dan kelurahan bisa memahami administrasi PKK yaitu ada enam buku wajib yang harus diisi supaya tertib administrasi. Sehingga waktu pengumpulan data, PKK kabupaten, distrik dan kelurahan sudah siap,” paparnya.

    Adapun sosialisasi MC dan protokoler yang dilaksanakan hari ini karena ketua-ketua tim penggerak PKK distrik dan kelurahan baru saja dilantik. Mereka perlu memahami kebutuhan dasar dalam administrasi terkait Mc dan protokoler.

    Baca juga:  Manokwari Tuan Rumah Putri Citra Indonesia, Aulia Ayu Triningtias Imbiri Siap Harumkan Nama Daerah

    “Setiap PKK distrik dan kelurahan harus mampu membuat kerangka sambutan atau pidato. Dalam penyusunan sambutan atau pidato pengurus tim penggerak pkk sudah siap menjalankan tugas masing-masing,” katanya.

    Sosialisasi dan pelatihan ini diikuti para pengurus tim penggerak PKK kabupaten, distrik, dan kelurahan. Masing masing-masing diwakili tujuh orang yang terdiri dari ketua, sekretaris, bendahara dan pokja. (LP8/red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...

    Rela Pensiun Dini, Dominggus Rumadas Siap Maju Jadi Calon Bupati Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu putera Doreri, Dominggus Rumadas memutuskan untuk maju sebagai bakal calon...

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...