25.8 C
Manokwari
Jumat, Februari 23, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Tower BIS Manokwari Diharap Lahirkan SDM yang Siap Hadapi Masa Depan

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Tower Barapan Internasional School (BIS) Manokwari dimulai pembangunannya. Sarana berbasis modern ini akan menjadi salah satu objek dalam mempersiapkan generasi masa depan di sektor pendidikan.

    Bupati Manokwari Hermus Indou diwakili Staf ahli Bupati Manokwari, Maria M Rumere mengatakan, pembangunan sektor pendidikan merupakan hal yang penting. Hadirnya BIS menjadi langkah tepat dalam memenuhi ketersediaan sarana pendidikan di Manokwari.

    Baca juga:  DPRD Teluk Wondama Konsultasi Harmonisasi Raperda dengan Kemenkumham Papua Barat

    “Ke depannya tersedia sarana yang memadai untuk ilmu pengetahuan dan pembangunan akhlak bagi masyarakat agar dapat berpikir cerdas dalam menata diri. Ini juga sebagai bukti keseriusan terhadap dunia pendidikan sehingga nantinya dapat melahirkan generasi unggul bagi kemajuan daerah,” jelas Maria saat hadir di Tower BIS, Kamis (15/12/2022).

    Turut hadir sejumlah tokoh. Di antaranya mantan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan yang merupakan Kepala Suku besar Arfak dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Papua Barat Eduard Toansiba.

    Baca juga:  Tutup HKG PKK, Bupati Manokwari Harapkan Kolaborasi Penanganan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem

    Dikatakan Maria, Manokwari sedang gencar dalam pembangunan SDM. Sebab disadari betul bahwa, SDM generasi sangat menentukan arah perjalanan di masa depan.

    “Kita hanya bisa bersaing di percaturan dunia jika memiliki SDM unggul. Karena itu, BIS harus melahirkan generasi masa depan,” terang dia.

    Baca juga:  Polisi Amankan 106,5 Gram Sabu-sabu di Manokwari, Tersangka Jual Paket Kecil hingga Rp1 Juta

    Sementara itu Eduard Toansiba mengatakan, pembangunan segi infrastruktur salah satu poin penting. Tetapi yang paling urgen adalah mempersiapkan pembangunan dari sisi rohani.

    “Ini sebagai wadah komunikasi dengan Tuhan, apalagi pembangunan SDM sebagai faktor penting yang selalu menjadi perhatian dari pemerintah,” ungkapnya.

    Bangunan tersebut direncanakan dapat menampung 1.000 siswa dari sejumlah jenjang pendidikan berpola asrama.(LP3/Red)

    Latest articles

    Pleno di Distrik Kokas Fakfak Diduga Dimanipulasi, Suara Uswanas dari 119...

    0
    KOKAS,LinkPapua.com– Pleno rekapitulasi perolehan hasil suara Pemilu 2024 di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat diduga dimanipulasi. Sejumlah caleg melaporkan suaranya berkurang, sementara ada...

    More like this

    Persiapan PSU, Ketua KPU Manokwari Lantik KPPS di 7 TPS

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari Christin.R. Rumkabu melantik Kelompok Penyelenggara Pemungutan...

    Wujudkan Program JKN, Pj Gubernur Ali Baham Minta Dukungan OPD

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere meminta seluruh OPD mendukung...

    HPSN 2024, Pj Gubernur Ali Baham Soroti Sampah Plastik di Teluk Sawaibu: Butuh Penanganan Bersama

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memimpin apel gabungan dalam rangka...