25.5 C
Manokwari
Sabtu, Juni 15, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Pemkab Manokwari Salurkan Rp4,5 Miliar Bantuan Pendidikan 2024

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari menyerahkan bantuan dana pendidikan tahun 2024 bagi mahasiswa yang menempuh pendidikan kuliah pada program diploma, S1, S2, S3, dan mahasiswa kedokteran.

    Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Bupati Manokwari, Hermus Indou, kepada perwakilan mahasiswa di halaman Kantor Bupati Manokwari, Senin (3/6), bertepatan dengan apel ASN.

    Tincian penerima bantuan itu, yakni mahasiswa S1 sebanyak 368 orang masing-masing menerima Rp7.500.000; mahasiswa S2 sebanyak 62 orang masing-masing menerima Rp5.000.000; mahasiswa S3 sebanyak 20 orang masing-masing menerima Rp25.000.000; mahasiswa diploma sebanyak 26 orang masing-masing menerima Rp5.000.000; serta mahasiswa kedokteran sebanyak 18 orang masing-masing menerima Rp10.000.000. Total bantuan yang diserahkan Rp4,5 miliar.

    Baca juga:  Seleksi Calon ASN 2023 Dimulai September, Formasi Guru dan Nakes Mendominasi

    Usai menyerahkan bantuan, Hermus mengingatkan para mahasiswa agar memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan operasional perkuliahan.

    “Jangan keluar dari sini, adik-adik mahasiswa pergi ke warung untuk traktir teman,” ujarnya.

    Baca juga:  Akselerasi Pembangunan, Pemkab Manokwari Hibahkan Lahan 45.105 Meter Persegi

    Menurut Hermus, bantuan dana pendidikan ini merupakan program Pemkab Manokwari untuk mendukung mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan. Bantuan ini juga menunjukkan pemerintah daerah hadir dalam upaya mengurangi beban biaya pendidikan bagi para mahasiswa.

    Salah satu penerima beasiswa mengungkapkan bantuan yang diterimanya sangat bermanfaat untuk dirinya yang sedang menempuh pendidikan S1 di salah satu perguruan tinggi di Manokwari.

    Baca juga:  Peringati HKG PKK, Dasawisma Manokwari Pamerkan Produk Unggulan

    “Adanya bantuan ini, puji Tuhan dapat membantu saya mewujudkan impian menempuh pendidikan S1. Dulu saya tidak yakin bisa melanjutkan sekolah setelah lulus SMA karena keterbatasan ekonomi. Namun, berkat adanya bantuan ini, saya bisa mewujudkan cita-cita untuk lulus kuliah dan bercita-cita mengembangkan usaha sesuai disiplin ilmu yang saya miliki. Terima kasih, Bapak Bupati Manokwari,” katanya. (LP3/red)

    Latest articles

    Ditlantas Polda Papua Barat Raih Penghargaan di 2 Kategori

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat meraih prestasi dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Lalu Lintas Tahun 2024. Rakernis digelar tanggal 12-14...

    30 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Manokwari

    More like this

    Ditlantas Polda Papua Barat Raih Penghargaan di 2 Kategori

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat meraih prestasi dalam Rapat Kerja Teknis...

    Pemprov PB Rancang Sekolah Ramah Anak-Gender, Dimulai dari SMA Unggulan

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Biro Kesra Pemprov Papua Barat bersama otoritas terkait tengah merancang sebuah...

    30 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Sebanyak 30 calon anggota legislatif pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 resmi ditetapkan sebagai...