27.5 C
Manokwari
Senin, Juli 15, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Tolak Tindakan Kekerasan dan Anarkisme, Warga Bintuni Gelar Deklarasi Damai

    Published on

    Bintuni, Linkpapuabarat.com- Forkopimda Teluk Bintuni bersama tokoh agama, masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Pimpinan Ormas, LSM dan seluruh stakeholder sepakat menolak segala anarkisme dan menggelar deklarasi damai.

    Acara yang diprakarsai Polda Papua Barat dan diikuti seluruh Polres di wilayah hukum Polda Papua Barat secara virtual, dilaksanakan oleh Polres Teluk Bintuni di ruang Video Conference, Mako Polres Teluk Bintuni, Sabtu (17/10/2020).

    Deklarasi ini bertujuan untuk mencegah aksi anarkis pasca maraknya unjuk rasa di tanah air.

    “Melalui deklarasi ini kita bersepakat di masa-masa pandemi ini jika ada permasalahan-permasalahan kita selesaikan dengan cara-cara yang baik.
    Selalu cinta damai terhadap sesama warga, suku serta agama apapun, diwilayah NKRI dan saling menghargai serta menghormati kepada siapa saja yang berada di provinsi papua barat,” kata Kapolres Teluk Bintuni, AKBP. Hans R. Irawan.

    Baca juga:  Bupati Teluk Bintuni Serahkan Modal Usaha Rp1 Miliar untuk 54 Kube

    Lebih lanjut, Hans Irawan mengungkapkan, melalui deklarasi Menolak Tindakan Kekerasan dan Anarkisme itu juga disepakati segala bentuk anarkisme akan dicegah secara bersama-sama. Tujuannya, agar wilayah Teluk Bintuni yang sudah aman ini bisa terus kondusif.

    Baca juga:  Operasi Keselamatan Mansinam Polres Teluk Bintuni: Jaring Puluhan Kendaraan, Bagikan 100 Helm

    “Semua yang hadir di sini sepakat menolak adanya pergerakan massa atau unjuk rasa yang berujung pada perpecahan, pengerusakan, penjarahan, kekerasan juga aksi anarkisme serta siap menjaga persatuan kerukunan dan mempererat tali pesaudaraan sesama anak bangsa,” imbuh Kapolres.

    Dalam deklarasi ini dilakukan dengan membaca ikrar yang diikuti seluruh peserta yang hadir. Dalam ikrarnya, mereka menolak segala bentuk kekerasan serta aksi anarkisme yang melanggar hukum. Deklarasi ditutup dengan penandatanganan petisi menolak anarkisme oleh seluruh peserta yang hadir pada spanduk yang dibentangkan di ruang deklarasi.

    Baca juga:  Uji 137 Sampel Makan, BPOM Papua Barat: Jajan Takjil Kota Bintuni Aman

    Turut hadir pada deklarasi ini Forkopimda Teluk Bintuni diantaranya, Pjs Bupati Teluk Bintuni, Agustinus Melkias Rumbino, Dandim 1806 Teluk Bintuni, Letkol Arm Fence Donatus Marani dan Kajari Teluk Bintuni, Marthen Tandi.

    Juga hadir Para Pimpinan Ormas yakni, Ketua FKPPI Teluk Bintuni, Valentino Wanma, Ketua MUI Teluk Bintuni, Subuh Refideso, Ketua KNPI Teluk Bintuni, Kenny Kindewara, Pdt. Jorgen Mokay, S.Th, Kepala Suku Byak Teluk Bintuni, Sopater Mofu, Erwin Beddu Nawawi, Haiser Situmorang serta para Tokoh lainnya. (LPB5/red).

    Latest articles

    Hari Pertama Operasi Patuh Mansinam, Satlantas Polresta Manokwari Berikan Teguran dan...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Hari pertama Operasi Patuh Mansinam yang digelar Satuan Lalu Lintas Polresta Manokwari pada Senin (15/7/2024) di jalan Siliwangi Kelurahan Padarni, sejumlah pengendara...

    More like this

    Operasi Patuh 2024, Polres Bintuni Fokus Cegah Gangguan dan Lakalantas

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menggelar apel menandai dimulainya Operasi Patuh Mansinam 2024, Senin...

    Polres Teluk Bintuni Beri Bantuan Sumur Bor di Kampung Irarutu III Distrik Babo

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menyalurkan bantuan berupa sumur bor berikut pompa air...

    Dinas PTSP Teluk Bintuni Ingatkan Sanksi Bagi Pengusaha tak Lapor LKPM

    TELUK BINTUNI,linkpapua.com - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Teluk...