28.6 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Tokoh Adat Suku Kuri Wamesa Dorong Penyaringan Ketat Calon Anggota MRPB Terlibat Politik

    Published on

    MANOKWARI SELATAN, LinkPapua.com – Berty G. Rumander, tokoh adat suku Kuri Wamesa, menekankan pentingnya menjalankan proses seleksi calon anggota Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) sesuai dengan aturan yang berlaku.

    Rumander mengungkapkan, proses seleksi calon anggota MRPP masih berlangsung. Untuk perwakilan adat dan perempuan dari Kabupaten Manokwari Selatan, kata dia, perwakilan telah ditetapkan untuk melalui tahapan selanjutnya.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Gelar Kerja Bakti Sambut HUT Kemerdekaan RI, 47 OPD Bersihkan Jalan Esau Sesa

    “Proses seleksi dan penetapan bisa berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku agar terpilih calon-calon yang mempunyai komitmen kuat untuk memfasilitasi kepentingan adat dan pemerintah,” ujarnya dalam rilis yang diterima LinkPapua.com, Senin (12/6/2023).

    Rumander juga mengajak masyarakat mendukung panitia seleksi, panitia pengawas, dan pemerintah daerah dalam memilih dan menetapkan calon anggota MRPB sesuai dengan pedoman dan prosedur pemilihan yang telah ditetapkan.

    Baca juga:  Hunting System, Satlantas Polres Manokwari Jaring 6 Pelanggar

    Tak hanya itu, Rumander juga mendorong dilakukannya penyaringan ketat terhadap kemungkinan keterlibatan para calon anggota dengan organisasi politik atau lainnya.

    Baca juga:  Kesbangpol Papua Barat Segera Gelar Rakor Bahas Tahapan Rekrutmen MRPB

    “Apabila telah ditetapkan anggota MRPB periode 2023-2028 agar masyarakat di Manokwari Selatan bersama-sama mendukung dan menjaga keamanan dan ketertiban,” katanya.

    Rumander menyatakan, hal ini adalah pilihan dari masyarakat dan akan bekerja untuk memperjuangkan kepentingan dan kebudayaan masyarakat Papua, termasuk di wilayah Manokwari Selatan. (LP9/Red)

    Latest articles

    HUT Bintuni Dipusatkan di Alun-alun Argosigemerai: Lomba, Pameran, hingga Hiburan Artis...

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, akan dipusatkan di alun-alun Argosigemerai, SP5, Distrik Bintuni....

    More like this

    HUT Bintuni Dipusatkan di Alun-alun Argosigemerai: Lomba, Pameran, hingga Hiburan Artis Ibu Kota

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Teluk Bintuni,...

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards...

    Pembangunan Dermaga Tofoi Teluk Bintuni Capai 99%, Peresmian Dijadwalkan 6 Juni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Dermaga Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) di Kampung Tofoi,...