oleh

Tinjau Lokasi Pembangunan Dermaga Aranday, Dishub Terjunkan Tim Konsultan

BINTUNI, Linkpapua.com– Menumpang KM Retuy, rombongan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Teluk Bintuni meninjau lokasi pembangunan dermaga di Distrik Aranday, Teluk Bintuni, Senin pagi (31/5/2021).

Beberapa yang hadir dalam peninjauan ini di antaranya staf Bidang Perhubungan Laut Dishub Papua Barat, Sara Manufandu dan Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Udara Dishub Teluk Bintuni, Saifudin Kasim.

Rombongan disambut langsung oleh Kepala Distrik Aranday, Mukadam Rimosan, Kepala Kampung Manunggal, Mustadin Tanoy, Kepala Kampung Manunggal Karya, tokoh pemuda, dan masyarakat yang saat itu sedang melaksanakan pembersihan lokasi dermaga.

Lahan untuk pembangunan dermaga pun sudah siap. Masyarakat Kampung Manunggal Karya memberikan lokasi untuk dermaga seluas 100 meter x 100 meter.

Dalam peninjauan ini, Dishub menerjunkan tim konsultan sebanyak tiga orang untuk mengecek lokasi dermaga. Rencananya tim konsultan akan berada di Aranday selama 15 hari.

Masyarakat setempat berharap pembangunan dermaga dapat berjalan dengan lancar agar dapat memberikan dampak positif.

“Memberikan dampak positif bagi masyarakat Distrik Aranday yang terdiri dari empat kampung induk dan satu kampung pemekaran dengan jumlah penduduk sebanyak 400 kepala keluarga (KK),” terang Kadistrik Aranday. (LP2/red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini