25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Tingkat Kesembuhan Covid-19 di RS Elia Waran Capai 94 Persen

    Published on

    Mansel, linkpapua.com- Hingga saat ini jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Elia Waran berjumlah 36 orang. Dari 36 pasien, 34 orang dinyatakan sembuh.

    Di mana tingkat kesuksesan penanganan pasien Covid di rumah sakit ini mencapai angka 94 persen.

    Sesuai dengan data yang diterima media Rumah Sakit Elia Waran mulai diaktifkan pada tahun 2021 lalu, meski baru diresmikan pada tanggal 28 Desember 2021 namun rumah sakit tersebut sudah melayani pasien Covid sejak bulan Juli 2021.

    Baca juga:  Di Depan Ketum PPP, Yasman Paparkan Agenda Konsolidasi di Papua Barat

    Direktur Rumah Sakit Elia Waran, Iwan Butar Butar menyampaikan bahwa Manokwari Selatan harus mengambil sikap waktu itu karena ruang karantina di Manokwari sudah tidak mampu menampung pasien.

    “Akhirnya pak Bupati waktu itu memerintahkan kami untuk segera membuka pelayanan dan sementara waktu khusus menangani pasien Covid-19,” katanya.

    Baca juga:  UKW Angkatan I Sukses, PWI Teluk Bintuni Tambah Jumlah Wartawan Kompeten

    Setelah pasien Covid-19 sudah mulai menurun Rumah Sakit Elia Waran akhirnya meningkatkan pelayanannya, mulai dari rawat jalan, rawat inap dan konsultasi dokter spesialis. Sedangkan untuk pelayanan pasien Covid-19 dan pelayanan Vaksinasi masih tetap berjalan seperti biasanya.

    Sesuai dengan pantauan media, RS Elia Waran ini Sejak dibukanya layanan di rumah sakit ini pada bulan Juli 2021 sampai sekarang ini selalu aktif melakukan pelayanan 24 jam.

    Baca juga:  Transparansi dan Akuntabilitas, Kejari Manokwari Edukasi ASN Mansel tentang Pencegahan Korupsi

    Jika ada temuan dari Gubernur Papua Barat yang menyatakan bahwa di Mansel ada gedung besar yang tidak ada petugas sudah dipastikan bahwa gedung yang dimaksud bukan gedung Rumah Sakit Elia Waran.

    Di mana, jumlah pasien rawat inap yang masuk di rumah sakit sejak Januari-Mei 2022 berjumlah 213 orang, sementara pasien rawat jalan berjumlah 323 orang. (LP6/red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Longsor di Distrik Tahota, Kapolres Mansel Pimpin Evakuasi Material yang Tutup Badan Jalan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Longsor terjadi di Kampung Yarmatun, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Minggu (14/4/2024)....

    Pertamina Patra Niaga Siapkan Stok Avtur Hadapi Arus Balik Lebaran

    JAYAPURA, Linkpapua.com- Konsumsi avtur sebagai bahan bakar pesawat terbang mulai naik pada puncak arus...