26.5 C
Manokwari
Rabu, Juli 24, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Tekan Inflasi, Pemkab Manokwari Gelar Gerakan Pangan Murah

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapua.com– Pemkab Manokwari melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman kantor penerangan lama. Kamis (13/6/2024). GPM digelar dalam rangka menstabilisasi harga menjelang hari raya Idul Adha.

    Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Manokwari Kukuh Saptoyudo mengatakan, kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat memperoleh bahan pangan dengan harga yang terjangkau. Apalagi menjelang Idul Kurban, kebutuhan pangan masyarakat mengalami kenaikan.

    Baca juga:  Pertina Papua Barat Rampungkan Seleksi untuk Pra-PON, Hasilnya Diumumkan Jumat

    “Harga pangan yang mengalami kenaikan utamanya beras dan tomat maka kegiatan pangan murah ini kami adakan. Kita harapkan memberi efek pada stabilitas harga,” ucapnya.

    GPM memang gencar dilakukan di Manokwari setahun terakhir. Mengingat Manokwari saat ini menduduki peringkat 3 dengan tren inflasi harga pangan tertinggi di Tanah Air.

    Baca juga:  Hibahkan 500 Ha Tanah untuk TNI-Polri, Bupati Mansel Raih Penghargaan ABN 2023

    GPM rencananya akan digelar kembali menjelang akhir tahun.

    Warga memadati tempat Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman kantor penerangan lama. Kamis (13/6/2024) yang dilaksanakan oleh Pemkab Manokwari melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. Foto: Taufik/linkpapua.com

    “Penyedia pasokan gerakan pangan murah yaitu dari Perhimpunan Kelompok Tani yang ada di Kabupaten Manokwari. Termasuk juga para distributor di antaranya Perum Bulog, Bahtera Adi, Toko Bandang dan Sundari,” paparnya.

    Baca juga:  460 Keluarga di Manokwari Terima Bantuan Pangan Bapanas

    Asisten II Pemkab Manokwari Harjanto Ombesapu mengatakan, GPM memberi pengaruh konkret pada stabilitas pangan di masyarakat. Dengan gerakan ini, masyarakat bisa mendapatkan pangan murah.

    “Kolaborasi semua pihak menjadi kunci sukses dalam rangka mengendalikan harga pangan,” ucapnya

    Ia pun berharap GPM dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat. (LP14/Red)

    Latest articles

    Perkenalkan Inovasi Srikandi: Pemprov PB Menuju Layanan Arsip Digital

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Papua Barat memperkenalkan inovasi berbasis digital bernama Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi atau Srikandi. Srikandi...

    MANIS Siap Berkompetisi di Pilkada Mansel

    More like this

    Perkenalkan Inovasi Srikandi: Pemprov PB Menuju Layanan Arsip Digital

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Papua Barat memperkenalkan inovasi berbasis digital...

    Gabriel-Lukman Deklarasi Maju di Pilgub Papua Barat Daya  

    WAISAI, Linkpapua.com - Pasangan Gabriel Asem-Lukman Ugaje (Gaul) menggelar deklarasi sebagai bakal calon Gubernur...

    Ketua KNPI Mansel Suarakan Pilkada Damai: Mari Bertarung Gagasan! 

    MANSEL,Linkpapua.com- Ketua KNPI Kabupaten Manokwari Selatan Joni Saiba mengajak masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas...