26.4 C
Manokwari
Minggu, Juli 14, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Tambah 151, Pasien COVID-19 Papua Barat Yang Sembuh Kini 3.873

    Published on

    Manokwari,Linkpapuabarat.com-Jumlah pasien positif COVID-19 yang berhasil sembuh di Papua Barat pada Minggu (8/11) mengalami penambahan sebanyak 151 orang

    “Dengan tambahan itu jumlah pasien positif yang sembuh di Papua Barat saat ini mencapai 3.873 orang,” kata Juru Bicara Penanganan COVID-19 Papua Barat, Arnold Tiniap, Minggu (8/11)

    Dia menyebutkan penambahan cukup signifikan berasal dari Kota Sorong sebanyak 118 dan Manokwari 33 orang.

    Menurutnya angka kesembuhan pasien dari COVID-19 di Papua Barat saat ini mencapai 86 persen dari 4.501 kasus positif yang ditemukan di provinsi itu. Pasien yang masih menjalani perawatan sebanyak 559 orang.

    Baca juga:  Di Depan Ketua Komisi II DPR RI, Waterpauw Paparkan Capaian dan Usulan Pemekaran DOB

    “Sedangkan yang meninggal dunia hingga saat ini sudah sebanyak 69 orang,” katanya lagi.

    Tiniap mengingatkan masyakarat dan pelaku usaha terus mewaspadai penularan COVID-19, termasuk lembaga pemerintah, mengingat penyebarannya sudah semakin masif.

    “Hari ini masih ada tambahan dari Manokwari 43 orang, Kota Sorong enam dan Manokwari Selatan tiga, total 52 temuan kasus baru. Makanya kita harus terus waspada karena siapa pun bisa kena,” ucap Arnold.

    Baca juga:  Pemprov dan DPR Papua Barat Siap Bahas Rancangan KUA-PPAS APBD-P 2023

    Dia juga mengungkapkan bahwa sesuai hasil penelusuran tim surveillance saat ini tercatat masih sebanyak 1.046 orang dalam pemantauan. Mereka adalah orang-orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif di Papua Barat.

    “Mereka tersebar di beberapa daerah, yang terbaru ada 62 orang. Masing-masing 28 orang ditemukan di Manokwari Selatan, 19 dari Fakfak, 14 Manokwari serta satu orang dari Kota Sorong,” kata dia.

    Baca juga:  Seleksi Casis Polri, Polda Papua Barat: Waspadai Calo yang Janjikan Kelulusan

    Dia berharap Satgas COVID-19 di setiap daerah terus bekerja keras mendisiplinkan warga dalam menerapkan protokol kesehatan.

    “COVID-19 masih ada dan aktivitas bisa jalan, maka jangan lupa protokol kesehatan wajib kita laksanakan agar terhindar dari penularan,” Demikian Arnold Tiniap. (LPB1/red)

    Latest articles

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng Awards 2024. Dia juga mengaku bangga dengan para peraih penghargaan...

    More like this

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng...

    Petani Papua Barat Keluhkan Pupuk Belum Tersalur, Terhambat Administrasi

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Provinsi Papua Barat Agustinus...

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans...