28 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
28 C
Manokwari
More

    Stok pangan aman, Gubernur: Warga tak perlu panik

    Published on

    Manokwari,Linkpapuabarat.com-Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengimbau warga tidak atas ketersediaan stok pangan menjelang hari raya Natal di daerah ini.

    “Masyarakat jangan panik lalu belanja melampaui kebutuhan. Belanja sewajarnya saja supaya stok tetap tersedia dan harga stabil,” imbau Gubernur, Jumat (5/12)

    Menurut Gubernur stok bahan pangan di Papua Barat aman menjelang Natal dan tahun baru, bahkan hingga beberapa bulan kedepan.

    Baca juga:  Terkini COVID-19 di sembilan daerah penyelenggara Pilkada

    Dominggus menjelaskan pemerintah sedang berupaya menjaga agar pertumbuhan ekonomi dan inflasi tetap stabil di tengah pandemi COVID-19.

    “Kita berharap perekonomian Papua Barat diakhir tahun 2020 ada pertumbuhan. Disisi lain inflasi terjaga stabil,” ucap gubernur.

    Ia mengemukakan bahwa sejak awal pandemi Pemprov pun telah memantau ketersedian serta harga kebutuhan pokok. Hingga saat ini stok pangan di seluruh daerah Papua Barat cukup aman.

    Baca juga:  LP3BH Minta TNI/Polri Menahan Diri, Jangan Ada Operasi Keamanan

    “Menjelang hari raya Idul Fitri lalu operasi pasar ditingkatkan tujuanya memastikan agar tidak ada kelangkaan. Terbukti saat itu semua barang tersedia dan menjelang Natal ini pun semua bahan pangan kebutuhan kita aman, jadi tidak perlu panik,” katanya.

    Mengantisipasi dampak pandemi terhadap ekonomi, Pemprov Papua Barat mengalokasikan sebagian APBD tahun 2020 untuk program bantuan ekonomi dan jaring pengaman sosial (JPS) bagi masyarakat.

    Baca juga:  Provinsi PBD Disahkan DPR RI, Lamberthus: Penantian Panjang Rakyat Terjawab

    “Bantuan tahap pertama sudah terealisasi 100 persen. Tahap kedua sekarang sedang berlangsung dan nanti akan ada tahap ketiga,” ucap Mandacan.

    Menjelang Natal Gubernur mengajak masyarakat menjaga stabilitas keamanan di wilayah masing-masing.”Kalau Kamtibmas terjaga aktivitas ekonomi masyarakat tidak terganggu dan pemerintah pun bisa membangun,” demikian Dominggus Mandacan.(LPB1/red)

    Latest articles

    TNI-Polri Ingatkan Bahaya Penggunaan Senpi-Handak: Ancamannya Hukuman Mati!   

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Teluk Bintuni menyelenggarakan penyuluhan tentang bahaya penggunaan dan penyalahgunaan senjata api dan bahan peledak bagi...

    More like this

    Sosialisasikan Amdal-net, DLH Papua Barat: Ini Langkah Penyelamatan Lingkungan 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Papua Barat melakukan sosialisasi dan...

    Pengusaha Desak Kejati Tuntaskan Dugaan Korupsi 3 Proyek Jalan di Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- Pengusaha asli Papua mempertanyakan belum adanya sikap konkret Kejaksaan Tinggi Papua Barat dalam...

    Disdik Papua Barat Gelar Rakornis Pendidikan, Fokus Peningkatan Kualitas Layanan

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Papua Barat mengadakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis)...