oleh

SMPN 2 Teluk Bintuni Konsisten Tanamkan Nilai Pancasila ke Siswa Sejak Dini

BINTUNI, Linkpapua.com – SMP Negeri 2 Teluk Bintuni komitmen dan konsisten menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada seluruh peserta didiknya sejak dini.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Teluk Bintuni, Habiba Malawat S.Pd, mengatakan bahwa tiap hari mulai siswa masuk sekolah hingga pulang, pihak sekolah menanamkan nilai-nilai Pancasila.

“Seperti berdoa, saling sapa antarteman, gotong-royong membersihkan ruang kelas, itu setiap hari kita lakukan,” kata Habiba, Senin (31/5/21), tentang aktivitas sekolah yang beralamat di Banjar Ausoy SP 4, Distrik Menimeri.

Selain itu, tiap pagi siswa dan siswi diperdengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, lagu nasional lain, serat lagu-lagu daerah sehingga dapat menumbuhkan semangat cinta tanah air.

Habiba juga mengatakan, dalam meningkatkan pemahaman nilai-nilai Pancasila, para peserta didik diberikan diktat tetang amandemen dan Undang-Undang Dasar 1945.

Dengan harapan, saat Guru menjelaskan di kelas tentang Undang-Undang Dasar 1945 dan amandemen, siswa dan siswi bisa memahaminya dengan baik.

Sementara itu, untuk siswa baru masuk di sekolah tersebut, saat pelaksanaan Masa Orientasi Siswa (MOS), pihak sekolah bekerja sama dengan Anggota TNI Kodim 1806/Teluk Bintuni memberikan materi tentang Pancasila.

“Kami dari panitia penerimaan siswa baru dan kesiswaan telah bekerja sama dengan pihak Kodim 1806/Teluk Bintuni untuk memberikan materi tentang nilai-nilai Pancasila dan bela negara. Serta kepramukaan karena kepramukaan ini banyak sekali muatan tentang nilai-nilai Pancasila,” terang Habiba. (LP5/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini