26.4 C
Manokwari
Minggu, Juli 14, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    SMART bawa dukungan tiga partai di Pilkada Manokwari

    Published on

    Pasangan Sius Dowansiba-Moses Rudi F Timisela (SMART) membawa dukungan dari Golkar, PAN dan Gerindra untuk bertarung pada Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Manokwari.

    Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Manokwari ini telah mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari pada hari pertama tahap pendaftaran, Jumat (4/5).

    SMART datang ke kantor KPU di Jl. Merdeka Manokwari dengan mengendarai motor klasik. Keduanya pun dikawal ratusan massa pendukungnya.

    Baca juga:  KPU Manokwari Ingatkan Parpol Perhatikan Data Sipol

    Sebagaimana ketentuan yang ditetapkan KPU, pada tahapan ini SMART mengikuti protokol kesehatan COVID-19. Saat masuk mereka menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan pada fasilitas yang siapkan KPU.

    Pasangan ini pun masuk ke ruang sekretariat dikawal tim sukses. Berkas persyaratan diserahkan kepada komisioner KPU.

    Baca juga:  Anak-anak Masih Dilibatkan Dalam Kampanye Terbuka

    Komisioner-Divisi Teknis KPU Manokwari Aplena Rummakeuw menyatakan, sesuai hasil pemeriksaan dokumen B1-KWK, pasangan SMART di didukung oleh partai Golkar yang memiliki empat kursi di DPRD Manokwari. Sedangkan PAN dan Gerindra masing-masing satu kursi.

    Setelah menerima berkas persyaratan dari pasangan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati tersebut, lanjut Aplena, pihaknya akan melakukan verifikasi secara detail.

    Ketua KPU Manokwari, Abdul Muin Salewe, pada kesempatan sebelumnya menyebutkan, tahap pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dibuka selama tiga hari yakni 4 hingga 6 September 2020.

    Baca juga:  Terima Pendaftaran KPK-KYS, Ketua PKS Sorsel: Kita Butuh Pemimpin Kuat

    Ia mengatakan, pada hari pertama dan kedua pendaftaran dibuka dari pukul 08:00 WIT hingga 16:00 WIT. Sedangkan pada hari ketiga atau hari terakhir pendaftaran dibuka dari pukul 08:00 WIT hingga pukul 24:00 WIT. (LPB1/red)

    Latest articles

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng Awards 2024. Dia juga mengaku bangga dengan para peraih penghargaan...

    More like this

    PKS Resmi Mengusung Hero di Pilkada Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SK DPP PKS tentang Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati...

    Permudah Akses Informasi Pilkada, KPU Manokwari Buka Helpdesk

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sesuai jadwal dan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024, pendaftaran...

    Usai Terima Rekomendasi Parpol, Relawan Siap Sambut Anisto-Joko Lingara

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Pendukung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy-Joko...