26.4 C
Manokwari
Minggu, Juli 14, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Sempat Dirawat, Pasien Covid-19 Meninggal

    Published on

    MANOKWARI – Ketua harian Gugus Tugas Corona Virus Disease (Covid-19, Manokwari drg. Hendri Sembiring menyampaikan satu pasien covid-19 yang merupakan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) meninggal dunia karena tertular covid-19. Pasien sempat menjalani perawatan selama 9 hari di RSUD Manokwari sebelum meninggal dunia.

    “Pasien tertular covid dengan beberapa penyakit bawaan termasuk kencing manis dan hipertensi. Saya sudah sampaikan ke pimpinannya, untuk selanjutnya disampaikan keluarga berkaitan dengan pemakamannya. Karena keluarga meminta pemakaman diluar Manokwari. Memang selama ini pasien yang tertular covid selalu sembuh kecuali yang ada penyakit bawaan. Sebelumnya pasien dirawat di RSUD Manokwari karena gejala berat,”ujar dia Selasa (1/9/2020).

    Baca juga:  Alami Kecelakaan Kerja, Karyawan PT SDIC Maruni Tewas Terlindas Forklift

    Diungkapkan mantan kepala dinas kesehatan Manokwari tersebut dalam perawatannya petugas kesehatan sudah berupaya melakukan perawatan pada pasien. Sesuai dengan catatan dari gugus tugas covid-19 Manokwari jumlah pasien positif berjumlah 103 pasien.

    Baca juga:  Hermus Harap Proyek Percepatan Pembangunan Manokwari Selesai Sebelum Masa Jabatannya Berakhir

    Dari jumlah tersebut 51 pasien diantaranya usai melakukan perjalanan. Untuk itu pihaknya mengeluarkan ketentuan warga yang bisa masuk ke Manokwari hanya yang ber KTP Manokwari.

    Baca juga:  Disorot Soal Mobil Dinas Bernilai Rp 13 M, Mosso: Itu untuk OPD dan Sekolah

    “Yang KTP non Manokwari yang bisa melakukan perjalanan ke sini dengan alasan mendesak seperti ada yang sakit atau orang tua sakit baru bisa di ijinkan. Ini sesuai dengan pertemuan bahwa agar diperketat akses keluar dan masuk wilayah masing-masing,”tutupnya.(LPB3/red)

    Latest articles

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng Awards 2024. Dia juga mengaku bangga dengan para peraih penghargaan...

    More like this

    Bupati Apresiasi Peran Ikaswara di Manokwari Dalam Momentum Harlah ke 17 Tahun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda, Jawa, Madura (Ikaswara) Manokwari...

    Meriahkan HUT Ikaswara ke 17, PMI Manokwari Gelar Donor Darah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda Jawa dan Madura (Ikaswara)...

    Petani Papua Barat Keluhkan Pupuk Belum Tersalur, Terhambat Administrasi

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Provinsi Papua Barat Agustinus...