25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Sempat Bikin Resah Warga, Oknum Kepala Kampung Sukarela Serahkan Senpi ke Polisi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Seorang oknum kepala kampung, inisial SW, di Distrik Tanah Rubuh, Kabupaten Manokwari, Papua Bara, sukarela menyerahkan sepucuk senjata api (senpi) jenis moser ke pihak kepolisian.

    Kapolres Manokwari, AKBP Parasian Herman Gultom, mengatakan mendapat laporan dari warga bahwa oknum kepala kampung itu memiliki senjata.

    Baca juga:  Upaya Peningkatan Sarpras Pendidikan, Bupati Manokwari Serahkan Komputer ke SMP YPK 1 dan 2

    “Tanggal 21 Oktober lalu Pol Sub Sektor Maruni menerima senjata api dari salah satu oknum kepala kampung berinisial SW. Memang anggota mendapat laporan bahwa ada salah satu kepala kampung yang memiliki senjata api,” kata Gultom, Senin (24/10/2022).

    Beberapa waktu lalu, kata Gultom, saat warga memprotes soal penggunaan dana desa, oknum kepala kampung itu sempat mengeluarkan senjata api miliknya sehingga menimbulkan keresahan masyarakat.

    Baca juga:  Samsul Hadi Sambut Baik Revitalisasi Pasar Sanggeng

    “Dengan informasi tersebut dilakukan pendekatan kepada kepala kampung dan itu diakui sehingga bersedia menyerahkan ke kepolisian,” bebernya.

    Gultom mengungkapkan, senjata itu diakui oleh kepala kampung tanpa amunisi. “Memang kita tidak lakukan pemeriksaan kepada kepala kampung tersebut karena kesadarannya menyerahkan itu ke kepolisian merupakan hal positif dan patut diapresiasi,” ucapnya.

    Baca juga:  Satlantas Polres Manokwari Terus Benahi Layanan, Termasuk untuk Penyandang Disabilitas

    Senjata itu sudah disimpan di gudang Polres Manokwari. Gultom mengimbau agar jika ada yang memiliki atau menguasai senjata api tanpa izin, dapat menyerahkan ke kepolisian. (LP3/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Hermus Indou Harapkan Peran Generasi Muda dalam Mengisi Pembangunan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indou membuka Festival Tamborine Piala Bupati Manokwari tahun 2024 yang...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    MANOKWARI, Linkpapua.com- KPU Kabupaten Manokwari telah mengumumkan hasil audit Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana...