27.3 C
Manokwari
Selasa, Juli 23, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    Puluhan Massa Datangi MRP PB Tuntut Keberpihakan Kelulusan CPNS Bagi OAP

    Published on

    MANOKWARI- Puluhan massa yang tergabung dalam solidaritas peduli pencaker Papua Barat Kamis, (6/8/2020) mendatangi kantor Majelis Rakyat Papua (MRP) Papua Barat. Kedatangan mereka untuk menyampaikan protes akibat hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 yang dianggap tidak berpihak ke OAP.

    Perwakilan massa, Majanto Ullo menyampaikan sejumlah sikap, seperti mempertanyakan hasil pengumuman seleksi CPNS yang terlalu lama.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Bakal Tertibkan Bangunan Liar di Pasar Wosi

    “Dari hasil seleksi CPNS hanya 98 OAP yang lolos. Pemerintah juga tidak konsisten dan lalai melaksanakan kesepakatan bahwa hasil seleksi harus 80 persen OAP dan 20 persen non OAP. Selama 20 tahun pelaksanaan otsus tetapi minim perdasus yang melindungi hak-hak OAP,”ujar dia.

    Setelah menyampaikan aspirasi, massa meminta agar aspirasi tersebut harus diperjuangkan karena MRP dianggap sebagai pelindung bagi hak-hak dasar OAP.

    Baca juga:  Keluh Warga Usai Puskesmas Wosi Disegel: Kami yang Jadi Korban

    Massa diterima oleh sejumlah anggota MRP Papua Barat sekaligus menyerahkan pernyataan sikap. Ketua pokja adat MRP Papua Barat, Semuel Kambuaya yang mewakili pimpinan MRP mengatakan aspirasi ini akan ditindaklanjuti ke gubernur Papua Barat.

    “Hasil seleksi CPNS kemarin sangat mengecewakan. MRP sudah menugaskan anggota untuk ke daerah masing-masing agar bisa memantau dan mengawal proses seleksi CPNS tetapi untuk kelulusan menjadi tanggung jawab pemerintah,”jelas Kambuaya.

    Baca juga:  Kantor DPRK Manokwari Diblokade, Aktivitas Terhenti

    Pihaknya akan mendorong agar pada proses seleksi CPNS untuk formasi 2019 hanya bisa diikuti oleh OAP. Termasuk juga MRP sebagai pengawas kusus pelaksanaan seleksi CPNS.(LPB3/Red)

    Latest articles

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung Andriano Ananta Mapolres Bintuni, Selasa (23/7/2024). Dalam sosialisasi ini, Polres...

    More like this

    Diajak ke Kebun, IRT di Manokwari Ditembak Suami

    MANOKWARI, linkpapua.com- Seorang ibu rumah tangga (IRT) Manokwari bernama Nely Saori (49) ditembak saat...

    Lepas 85 Mahasiswa KKN, Ketua STKIP Muhammadiyah Manokwari Ingatkan Jaga Nama Institusi

    MANOKWARI, Linkpapua.com- STKIP Muhammadiyah Manokwari melepas 85 mahasiswa yang akan melakukan KKN di 8...

    Songsong Pilkada, Polda Papua Barat Gelar Tabligh Akbar dan Deklarasi Damai

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka mewujudkan Pilkada damai 2024 di Provinsi Papua Barat, Polda Papua Barat...