Selasa, Januari 31, 2023
25.2 C
Manokwari
25.2 C
Manokwari
Selasa, Januari 31, 2023

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Piala Dunia 2022: Singkirkan Inggris, Prancis Jumpa Maroko di Semi Final

DOHA , linkpapua.com- Prancis menjejak semi final Piala Dunia 2022 usai menyingkirkan Inggris dalam laga sengit dini hari tadi. Prancis menang 2-1.

Duel Inggris vs Prancis berlangsung di Al Bayt Stadium, Al Khor. Inggris mendapat dua hadiah penalti namun satu gagal dikonversi Harry Kane menjadi gol.

Prancis menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 berkat gol Aurelien Tchouameni. Inggris menyamakan kedudukan pada menit ke-52 lewat penalti Harry Kane. Olivier Giroud kemudian mengembalikan keunggulan Prancis pada menit ke-78.

Inggris kembali mendapat penalti pada menit ke-82. Kali ini, eksekusi Harry Kane tak berbuah gol setelah tendangannya melambung di atas mistar gawang Prancis.

Dengan demikian, Prancis akan menghadapi Maroko di semi final Piala Dunia 2022. Maroko sebelumnya membuat kejutan dengan menyingkirkan Portugal.

Jalannya Pertandingan

Prancis mendapatkan peluang pertama pada menit ke-11. Ousmane Dembele melepaskan umpan dari sisi kanan dan diteruskan Olivier Giroud dengan sundulan. Upaya Giroud itu masih bisa diamankan Jordan Pickford.

Gol! Prancis membuka keunggulan pada menit ke-17. Aurelien Tchouameni melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan bola mengarah ke pojok kiri bawah gawang tanpa bisa dijangkau Pickford.

Inggris mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Prancis. Tendangan Luke Shaw melewati pagar betis pemain Prancis tapi bola masih mengarah tepat ke Hugo Lloris.

Inggris menunjukkan respons positif usai kebobolan. Tiga Singa terus melancarkan tekanan dan kali ini giliran Harry Kane yang mendapat peluang. Tapi upaya Kane diblok Lloris.

Kane mendapat ruang di depan kotak penalti dan mencoba melepaskan tembakan. Bola sempat membentur pemain Prancis dan Lloris menepisnya.

Inggris terus mendominasi sejak kebobolan. Namun, mereka tak mampu membobol gawang Prancis sampai babak pertama usai. Inggris langsung menyerang sejak laga babak kedua dimulai. Dari sebuah sepak pojok, Inggris menciptakan peluang.

Baca juga:  Jelang Inggris Vs Prancis: Three Lions Menang Statistik, Les Bleus Sedang On Fire
Baca juga:  Piala Dunia 2022: Kalahkan Tunisia, Australia Buka Asa ke 16 Besar

Luke Shaw memberikan bola kepada Jude Bellingham di depan kotak penalti dan pemain Borussia Dortmund itu melepaskan tembakan voli. Lloris masih bisa menepisnya.

Tekanan yang terus dilancarkan Inggris di awal babak kedua berbuah penalti pada menit ke-52. Bukayo Saka melakukan tusukan dari sisi kanan dan dijatuhkan oleh Tchouameni.

Wasit langsung menunjuk titik putih. Kane yang maju sebagai eksekutor melepaskan tembakan ke arah kiri dan mengecoh Lloris. Skor 1-1.

Prancis mencoba untuk langsung mengejutkan Inggris tak lama setelah permainan dimulai kembali. Jules Kounde melepaskan umpan lambung ke Adrien Rabiot.

Punya ruang di depan kotak penalti Inggris, Rabiot melepaskan tembakan ke arah gawang. Tembakan mendatarnya itu memaksa Pickford melakukan penyelamatan.

Inggris mendapat tendangan bebas di sisi kanan dan Jordan Henderson mengirim bola ke kotak penalti. Harry Maguire cukup leluasa menanduk bola, tapi masih membentur tiang gawang.

Giroud nyaris membobol gawang Inggris pada menit ke-77. Theo Herandnez melepaskan umpan dari sisi kiri dan Dembele mengarahkan bola ke Giroud. Pickford menepis tendangan Giroud.

Hanya satu menit kemudian, Giroud benar-benar membobol gawang Inggris untuk mengembalikan keunggulan Prancis. Umpan silang Griezmann dari sisi kiri dituntaskan Giroud dengan sundulan.

Penalti untuk Inggris! Inggris kembali mendapat penalti pada menit ke-82. Wasit sempat mengecek VAR sebelum menunjuk titik putih dan menghukum Prancis atas pelanggaran Theo Hernandez kepada Mason Mount.

Kane kembali maju sebagai eksekutor. Kali ini Kane gagal mengubahnya jadi gol setelah tendangannya melayang di atas gawang.

Inggris sempat mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Prancis di akhir injury time. Marcus Rashford menendang bola, tapi bola mendarat di atas jaring gawang Prancis. (*)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here