27 C
Manokwari
Minggu, Juni 16, 2024
27 C
Manokwari
More

    Pertina Papua Barat Kantongi 20 Petinju Persiapan Pra-PON

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Papua Barat telah mengantongi nama-nama petinju hasil seleksi untuk persiapan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON). Pra-PON cabang olahraga tinju rencananya akan digelar Juli 2023 mendatang di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

    Tim seleksi Pertina Papua Barat yang dipimpin Loedwick Akwan mengungkapkan, petinju yang dipersiapkan memiliki kemampuan mumpuni dalam berbagai aspek.

    Baca juga:  Musprov Pertina Papua Barat, Clinton Tallo Kandidat Kuat Memimpin Kembali

    “Yang menjadi dasar kita adalah melihat teknik dasar, mental, dan ketahanan fisiknya. Kita mendapatkan sekitar 20 petinju untuk nantinya mengikuti pemusatan latihan dalam menghadapi dua Pra-PON,” kata Loedwick, Jumat (26/5/2023).

    Ia juga menjelaskan bahwa para petinju yang telah lolos seleksi akan dipanggil kembali. Saat ini, Pengprov Pertina Papua Barat sedang dalam masa transisi, menunggu penyusunan kepengurusan dan pelantikan pengurus untuk periode 2023-2027.

    Baca juga:  Pertina Papua Barat Serahkan Bonus kepada Atlet Peraih Medali di PON

    Meskipun nama-nama petinju yang berhasil lolos belum diumumkan secara terbuka, Loedwick mengungkapkan beberapa petinju yang tampil pada PON XX Papua lalu juga turut menjadi bagian dari tim.

    Sementara itu, Ketua Pengprov Pertina Papua Barat terpilih, Clinton Tallo, mengungkapkan rencana tim untuk menghadapi Pra-PON di Makassar. Pemusatan latihan akan dilakukan di Manokwari.

    Baca juga:  NasDem Peduli di Tengah Pandemi: Vaksinasi, Bagi Sembako, dan Dompet Ikan

    “Mengingat Pra-PON pertama ini waktunya tidak lama lagi sehingga pemusatan akan dilaksanakan di Manokwari. Kita berharap petinju-petinju yang dipersiapkan ini merupakan petinju terbaik yang akan membawa nama baik Papua Barat,” ujar Tallo. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam rangka Lebaran Idul Adha 1445 H/2024 M. Penyerahan dilakukan Wakil...

    More like this

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam...

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden ke Ponpes Darussalam Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan...

    Hadiri Penamatan SD YPPK Santa Sisilia, Hermus Sampaikan Pentingnya Pendidikan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SD YPPK Santa Sisilia Manokwari menggelar penamatan bagi siswa kelas VI pada...