27.9 C
Manokwari
Selasa, Februari 27, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Peringati HUT ke-71, Kumdam Kasuari Gelar Serangkaian Kegiatan Amal

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kodam XVIII Kasuari menggelar kegiatan sosial dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Corps Hukum TNI AD T/2023. Kegiatan sosial diisi dengan aksi donor darah dan anjangsana ke panti asuhan.

    Kegiatan Kumdam dipimpin langsung oleh Kolonel Chk Firman. Selain anjangsana, juga digelar ziarah ke TMP dan pemberian tali asih kepada GPKAI Hosannah di Kampung Dihara, Manokwari Selatan, Kamis (2/3/2023).

    Baca juga:  Jadi CPNS asalkan Kuliah, Ratusan Honorer Protes ke BKD Papua Barat

    Tali Asih yang diberikan adalah salah satu bantuan yang diberikan Petrus Adam yang merupakan salah seorang Pengusaha dari Bandung.

    Kakumdam XVIII/Kasuari pada kesempatan ini mengungkapan pemberian tali asih secara simbolis yang dilaksanakan berupa alat tulis, buku-buku dan Alkitab.

    “Tali asih yang digelar ini secara langsung di terima oleh Gembala Jemaat, Pendeta Permenas Dowansiba untuk selanjutnya dibagikan kepada anak-anak yang berada di Kampung Dihara tersebut. Pemberian tali asih merupakan wujud kepedulian TNI AD dalam hal ini Kumdam XVIII/Kasuari kepada Ummat beragama dengan harapan agar hubungan TNI dan masyarakat terjalin dengan baik sehingga tercipta hubungan kekeluargaan dan persaudaraan diantara sesame,” ucapnya.

    Baca juga:  Maximilian Mike Ammer Resmi Sandang Status WNI

    Sementara itu, Pendeta Permenas Dowansiba mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan kepada GPKAI Hosannah.

    Baca juga:  LP3BH Kritik Jaksa Agung Soal Pelanggaran HAM Paniai: Jangan Sesumbar!

    “Puji Tuhan, saya mewakili Jemaat mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak yang telah memberikan bantuan tali asih kepada kami semua, semoga dengan apa yang diberikan ini mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” katanya.

    Adapun rangkaian kegiatan menyambut HUT Corps Hukum TNI AD Ke-71 TA 2023 diakhiri dengan Kegiatan Syukuran yang dilaksanakan di Cafe Kademir Pantai Fasharkan TNI AL Manokwari. (*/red)

    Latest articles

    Kejati Papua Barat Tangkap DPO Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Babo, Diburu...

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat menangkap DPO kasus korupsi proyek pembangunan Pasar Rakyat di Distrik Babo, Kabupaten Teluk Bintuni. Upaya...

    More like this

    Kejati Papua Barat Tangkap DPO Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Babo, Diburu Sampai Mamasa Sulbar

    MANOKWARI,LinkPapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat menangkap DPO kasus korupsi proyek...

    Ratusan Personel Polda Papua Barat Tandatangani Pakta Integritas Dikbangum Polri T.A. 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepolisian Daerah Papua Barat melalui Biro SDM menggelar Penandatanganan pakta integritas serta pengambilan...

    Sekolah Apresiasi Program ‘Si Tarjal’ Polres Teluk Bintuni: Beri Rasa Aman

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Program Polisi Antar Jemput Anak Sekolah (Si Tarjal) Polres Teluk Bintuni mendapatkan...