26.3 C
Manokwari
Rabu, Juli 24, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Pertina Papua Barat Maksimalkan Persiapan Menuju Pra Kualifikasi PON di Makassar

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com—Pengurus provinsi (pengprov) Pertina Papua Barat tengah menyiapkan sebanyak 30 atlet, untuk bisa tampil di semua kelas yang akan dipertandingkan pada pra kualifikasi PON di Makassar.

    Ketua Pengprov Pertina Clinton Tallo mengatakan, kontingennya ini direncanakan bertolak ke Makassar pada 15 Juli mendatang. itu supaya para atlet bisa melakukan adaptasi. Ia menegaskan, Pertina Papua Barat memiliki target tinggi pada PON mendatang.

    Baca juga:  Persiapan PON 2024, KONI Papua Barat Ajukan Anggaran Rp100 Miliar ke Pemprov

    ”Dalam sepekan terakhir sejak seleksi hingga masuk penampungan, kita menggunakan anggaran pribadi. Kita tahu waktu pra PON semakin dekat, jika tidak segera memulai persiapan maka hasilnya tidak bisa maksimal nantinya,” ujar Clinton, Senin (19/6/2023).

    Clinton mengungkapkan, atlet mesti ditampung agar bisa diawasi soal gizi hingga waktu istirahatnya. Untuk itu, ia tetap melakukan persiapan di tengah ketiadaan dukungan anggaran yang bersumber dari KONI Papua Barat maupun pemprov.

    Baca juga:  Pelepasan Tim Basket Pra-PON Papua Barat, Harli Siregar: Jadilah Superteam, Bukan Superman

    Menurutnya, tinju menjadi salah satu cabang olahraga yang diunggulkan Papua Barat di ajang perhelatan olahraga tingkat nasional itu. Ini dapat dibuktikan dengan torehan medali pada pelaksanaan di saat beberapa kali mengikuti PON.

    ”Harus ada inisiatif segera melakukan persiapan-persiapan.Kami berharap KONI dan pemerintah daerah bisa bersama-sama ikut serta dalam mempersiapkan atlet Papua Barat meberikan suport baik moril maupun materi,” ungkap Clinton.

    Baca juga:  Sepekan di Kaimana, Pemain Persegaf Adaptasi Cuaca

    Clinton menambahkan, selama ini pemda menjadi sumber anggaran utama dalam pembinaan atlet.

    “Tinju merupakan salah satu cabor yang rutin mendulang medali untuk Papua Barat. Itu terbukti kita bisa dapat emas dan perunggu di PON Papua lalu,” pungkasnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat periode 2024-2029 terus mengalir. Kali ini datang dari Dewan Adat...

    More like this

    Momentum Tahun Baru Islam, KKLR Manokwari Gelar Lomba Domino

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kerukunan Keluarga Luwu Raya, di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, dalam momentum memperingati Tahun...

    Turnamen Catur Bupati Cup III: Percasi Bintuni Harap Lahirkan Atlet Potensial

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Turnamen catur Bupati Cup III yang berlangsung di Gedung WCC Teluk Bintuni ditutup,...

    Mengisi Waktu Liburan Anak Sekolah, Asprov PSSI Papua Barat Gelar Tournament Mini

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua Barat menggelar tournament sepakbola untuk mengisi waktu...