Jumat, September 17, 2021
26.2 C
Manokwari
26.2 C
Manokwari
Jumat, September 17, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

140,138
Total Kematian
Updated on Friday, 17 September 2021, 22:05 10:05 pm
68,942
Total Kasus Aktif
Updated on Friday, 17 September 2021, 22:05 10:05 pm
4,185,144
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Friday, 17 September 2021, 22:05 10:05 pm

Jelang PON Papua, KONI Papua Barat Realisasikan 95 Persen Peralatan Atlet

MANOKWARI, Linkpapua.com- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat sudah merealisasikan 95 persen peralatan atlet pada 26 cabang olahraga (cabor) yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Ketua Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) KONI Papua Barat, Andrew Valentino Tirony, mengatakan beberapa alat olahraga yang belum didistribusikan kepada cabor bersangkutan lantaran sedang dalam pengurusan administrasi.

“Alat yang terhambat itu senjata api dan amunisi untuk atlet kita di Perbakin. Harus mendapat surat izin dari Mabes Polri, tetapi sedang kita urus. Intinya, puji Tuhan, karena sejauh ini kelengkapan peralatan cabor sudah 95 persen terealisasi,” kata Valentino kepada Linkpapua.com, Sabtu (4/9/2021).

Ino, sapaan akrabnya, menerangkan bahwa demi menunjang prestasi dan mental bertanding para atlet, maka pihaknya secara keseluruhan memberikan peralatan yang benar-benar orisinal alias asli bukan imitasi.

“Seperti peralatan terjun payung, misalnya, itu kita beli di Amerika. Barangnya sudah kita serahkan ke atlet dan bahkan mereka sudah uji cobakan di Lanud Atang Sanjaya,” ujar Ino. “Kita komitmen untuk memprioritaskan kelengkapan atlet adalah barang berkualitas, bukan imitasi. Ini demi kenyamanan dan meningkatkan keyakinan mental juara para atlet,” katanya lagi.

Baca juga:  PPKM Darurat, Kejati Papua Barat Tunda Deretan Penanganan Kasus Korupsi

Selain itu, mantan asisten tim nasional basket Indonesia 2016 itu mengungkap, ada sebagian peralatan dan kelengkapan olahraga milik atlet yang memang sengaja belum diserahkan oleh pihaknya. Peralatan itu sengaja ditahan lantaran ada permasalahan internal yang harus segera diselesaikan.

“Ada permasalahan internal di cabor bola kaki kita. Berdasarkan petunjuk Ketua Harian, peralatan mereka sengaja tidak diserahkan sampai masalah internal mereka selesai. Baiknya memang segera diselesaikan, demi para atlet cabor bola kaki dan Papua Barat,” ujar Ino.

PON XX Papua akan mulai digelar pada 2 hingga 15 Oktober mendatang. Provinsi Papua Barat mengikuti sertakan puluhan atlet dari 26 cabor, yakni ateltik, bulu tangkis, catur, dayung, judo, karate, sepak bola, softball, tenis lapangan, tinju, selam, pencak silat, sepatu roda, kempo, menembak, biliar, muay thai, volley indoor putra-putri, volley pasir, layar, dan terjun payung. (LP7/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here