26.8 C
Manokwari
Selasa, Desember 5, 2023
26.8 C
Manokwari
More

    Pemkab Pegaf Sepakat Gelontorkan Rp37,3 M untuk Pilkada 2024

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Pemerintah Kabupaten Pegunungan Arfak telah mencapai kesepatakan mengenai dana hibah Pilkada 2024. Pemkab Pegaf sepakat menggelontorkan dana hibah untuk pilkada sebesar Rp37,3 miliar.

    Kesepakatan dicapai usai pertemuan antara Bupati Pegunungan Arfak? Yosias Saroy dengan Ketua KPU bersama perangkatnya di Manokwari, Jumat (27/10/2023).

    Ketua KPU Kabupaten Pegunungan Arfak Yosak Saroi kepada wartawan mengatakan, dalam rapat koordinasi dengan bupati menyepakati total anggaran pilkada yang bersumber dari dana hibah sebesar Rp37.321.581.233.

    Sesuai surat Mendagri nomor : 900.1.9.1/435/SJ menegaskan bahwa pencairan dana hibah dilaksakan dalam dua tahap. Tahap pertama sebesar 40 persen dari besaran total yang disepakati bersumber dalam APBD Perubahan tahun 2023 sebesar Rp14.928.632.493.

    Baca juga:  Tagih Janji Pembangunan Infrastruktur, Bupati Pegaf Minta Pj Gubernur Fasilitasi ke Pusat

    Sedangkan pencairan tahap kedua 60 persen bersumber dari dana hibah pada APBD induk tahun anggaran 2024 sebesar Rp22.392.948.740.

    “Untuk penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) Pilkada Kabupaten Pegunungan Arfak akan dilaksanakan dalam waktu dekat setelah kesepakatan ini diteken bersama pemerintah D
    Daerah,” kata Yosak Saroi.

    Yosak Saroi juga mengapresiasi pemerintah daerah Kabupaten Pegaf yang merespons cepat dengan merealisasikan anggaran pilkada yang diusulkan KPU.

    “Saya mengapresiasi langkah cepat respon dari pemerintah daerah yang dengan segera bersama membahas tentang anggaran pemiihan kepala daerah ini,” ujarnya. (*/red)

    Latest articles

    Pemprov PB Salurkan Hibah BBR dan Perlengkapan Sekolah di Kampung Inya,...

    0
    Manokwari, Linkpapua.com - Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Kampung Provinsi Papua Barat menyerahkan hibah berupa bahan bangunan rumah (BBR) di Kampung...

    More like this

    Pemprov PB Salurkan Hibah BBR dan Perlengkapan Sekolah di Kampung Inya, Manokwari Utara

    Manokwari, Linkpapua.com - Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Kampung Provinsi Papua...

    Realisasi APBD Manokwari, Hermus Yakin Target 90 Persen Bisa Terwujud

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bupati Manokwari, Hermus Indou, menargetkan serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah...

    Polda Papua Barat Minta Personelnya Hindari Aktivitas Politik Terkait Pemilu

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Adam Erwindi, menekankan kepada...