26 C
Manokwari
Rabu, Juli 24, 2024
26 C
Manokwari
More

    Pemkab Akhirnya Setuju Jatah Beras untuk Pegawai Didrop dari Petani Mansel

    Published on

    MANSEL, Linkpapua.com – Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan akhirnya sepakat jatah beras para pegawai akan didrop dari hasil panen petani Mansel. Ini disepakati setelah lebih dari tiga bulan digodok.

    “Waktu pertemuan dengan para petani kami dapati bahwa hasil panen mereka bahkan tertahan sampai 3 musim panen. Hasil ini kemudian kami laporkan ke Pak Bupati dan beliau memerintahkan untuk melakukan semua persiapan agar hasil panen petani Mansel dimanfaatkan untuk jatah beras pegawai,” kata Kepala Dinas Pertanian Mohammad Amir, Jumat (11/3/2022).

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Alokasikan Rp60 Miliar untuk Pemilu 2024

    Selama proses pembicaraan, petani diwakili oleh para pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Sementara dari pihak pemerintah selain kadistan, juga diwakili Kepala Distrik Yakob Frits Ramar dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Kampung Yesaya Tehupari.

    Amir menyampaikan, pihaknya memulai komunikasi tersebut sejak Desember 2021. Ia mengaku mendapat perintah bersama-sama dengan kepala dinas pemberdayaan masyarakat kampung dan kepala distrik untuk berembuk dengan para petani yang pada saat itu sudah mulai merasa kesulitan bersaing di pasaran.

    Baca juga:  Forum Lalu Lintas Manokwari Dibentuk, Ini Tugas dan Fungsinya

    Dari keputusan bupati inilah perwakilan pemerintah terus melakukan koordinasi yang akhirnya menemui titik kata sepakat. Di mana pihak petani melalui BUMDes akan menyalurkan 33 ton beras setiap bulannya kepada pemerintah daerah.

    Baca juga:  Akhiri Ops Keselamatan Mansinam, Polisi Bagi-bagi Bunga ke Pengguna Jalan

    Dikonfirmasi terpisah, koordinator dari BUMDes yang dilibatkan dalam penyediaan jatah beras pegawai, Mulyoto menyampaikan, dalam upaya memenuhi kebutuhan jatah beras pegawai Mansel pihaknya didukung oleh 5 BUMDes yang ada di Oransbari. Mereka akan bertanggung jawab untuk memenuhi kuota permintaan pemda mulai tahun 2022 ini.

    “Karena proses koordinasi yang memakan waktu cukup lama sehingga pendropan pertama baru dimulai pada bulan Maret ini,” katanya. (LP2/Red)

    Latest articles

    Perkenalkan Inovasi Srikandi: Pemprov PB Menuju Layanan Arsip Digital

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Papua Barat memperkenalkan inovasi berbasis digital bernama Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi atau Srikandi. Srikandi...

    MANIS Siap Berkompetisi di Pilkada Mansel

    More like this

    Ketua KNPI Mansel Suarakan Pilkada Damai: Mari Bertarung Gagasan! 

    MANSEL,Linkpapua.com- Ketua KNPI Kabupaten Manokwari Selatan Joni Saiba mengajak masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas...

    MANIS Siap Berkompetisi di Pilkada Mansel

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akhirnya menjatuhkan dukungan politiknya...

    Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    MANSEL, linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Polres Manokwari Selatan Ny. Vina Yulianor Abdi mengatakan, Bhayangkari harus...