26.8 C
Manokwari
Senin, Juli 15, 2024
26.8 C
Manokwari
More

    Pembagian Bama Tahap Tiga Mengalami Penambahan

    Published on

    MANOKWARI-Pemkab Manokwari tengah menyalurkan Bahan Makanan (bama) tahap ketiga akibat pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Asisten I setda Manokwari Wanto S.sos menjelaskan bama sudah dibagikan di 5 kelurahan.

    “Hari ini kita bagikan di Manokwari Barat. Kelurahan yang akan dibagikan dalam waktu dekat ini adalah kelurahan Manokwari Timur, Pasir Putih, Sanggeng dan Padarni. Ditargetkan 3 Agustus nanti sudah tersalurkan semuanya ke masyarakat.Sejauh ini tidak ada kendala dalam proses penyaluran. Kalau kendala paling stok item dari bama itu yang belum ada, seperti gula dari Bulog yang terkadang terlambat datang,”ujar Wanto (27/7/2020).

    Baca juga:  Polisi Tangkap Sopir Pikap Tabrak Sembilan Orang di Sekitar Bandara Rendani

    Diungkapkannya, penerima bantuan kembali mengalami peningkatan dari penyaluran tahap dua yang lalu.” Ditahap dua terdapat18689 penerima, sedangkan ditahap ketiga 19620 penerima.

    Baca juga:  Satgas Saber Pungli Manokwari Ingatkan Perangkat Kampung Hati-Hati Gunakan Uang Negara

    Peningkatan ini dikarenakan sinkronisasi data dari kelurahan yang sebelumnya belum terakomodir sehingga datanya naik terus. Ada warga dari beberapa kampung yang juga minta tapi tidak bisa diakomodir karena mereka sudah dapat bantuan langsung tunai dari pusat,”jelasnya.

    Penyaluran tahap ketiga ini disebutkan merupakan penyaluran tahap terakhir. Pasalnya sejauh ini aktifitas perekonomian masyarakat mulai berjalan normal kembali.

    Baca juga:  Tutup HKG PKK, Bupati Manokwari Harapkan Kolaborasi Penanganan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem

    “Sejauh ini tahap ketiga ini penyaluran yang terakhir sesuai dengan saran kami. Kita ingin penyaluran bama ini bisa ditinjau kembali karena aktifitas masyarakat sudah berjalan. Bantuan ini kan peruntukannya karena masyarakat dilarang melakukan aktifitas diluar rumah. Dengan begitu anggarannya bisa difokuskan dibidang lainnya,”tutup dia. (*/LP3)

    Latest articles

    Hari Pertama Operasi Patuh Mansinam, Satlantas Polresta Manokwari Berikan Teguran dan...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Hari pertama Operasi Patuh Mansinam yang digelar Satuan Lalu Lintas Polresta Manokwari pada Senin (15/7/2024) di jalan Siliwangi Kelurahan Padarni, sejumlah pengendara...

    More like this

    Hari Pertama Operasi Patuh Mansinam, Satlantas Polresta Manokwari Berikan Teguran dan Penindakan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Hari pertama Operasi Patuh Mansinam yang digelar Satuan Lalu Lintas Polresta Manokwari...

    Operasi Patuh Mansinam Dimulai Hari ini, 7 Pelanggaran yang Jadi Incaran

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari memulai pelaksanaan Operasi Patuh Mansinam, Senin hari ini (15/7/2024). Operasi...

    Bupati Apresiasi Peran Ikaswara di Manokwari Dalam Momentum Harlah ke 17 Tahun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda, Jawa, Madura (Ikaswara) Manokwari...