28.6 C
Manokwari
Minggu, April 14, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    PDIP Persilakan Hermus Indou Tentukan Sendiri Calon Pendamping di Pilkada

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Sejumlah figur mengemuka sebagai calon pendamping Hermus Indou di Pilkada Manokwari 2024. Namun PDIP menyerahkan sepenuhnya kepada Hermus untuk menentukan pilihan.

    ”Saya rasa pasti Pak Hermus sudah menimbang-nimbang siapa sosok yang cocok mendampingi beliau. Karena tentunya itu merupakan hak prerogatif beliau,” ujar Sekretaris DPC PDIP Manokwari Abdul Rahman Mangati, Sabtu (6/5/2023).

    Baca juga:  Lelang Jabatan Pemkab Manokwari Dimulai, Hermus: Tak Ada 'KKN'

    Menurut Rahman, PDIP percaya, Hermus Indou memiliki kalkulasi yang sejalan dengan keinginan partai. Sehingga siapapun kelak yang dipilih akan didukung oleh seluruh kader.

    “Kita tunggu saja prosesnya setelah pendaftaran caleg ke KPU ini. Yang terpenting kita harus memenuhi target agar bisa mengusung sendiri kepala daerah seperti apa yang diinstruksikan oleh DPP. Dengan begitu maka partai-partai yang akan dengan sendirinya bergabung dengan PDI-P. kita juga masih terus mencermati siapa nantinya kandidat-kandidat kepala daerah lainnya,” tutupnya.

    Baca juga:  44 Tim Bersaing di Turnamen Futsal Bupati Manokwari Cup 2023

    Dalam aturan, setiap pasangan calon kepala daerah dari jalur partai politik wajib mendapat dukungan partai maupun gabungan partai setidaknya 20 persen dari kursi di DPRD. Dengan 30 kursi di DPRD Manokwari maka setidaknya untuk mengusung pasang calon kepala daerah minimal memiliki 6 kursi. (LP3/Red)

    Latest articles

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah  Tambrauw

    0
    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw resmi membuka tahapan penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    More like this

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah  Tambrauw

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Gabriel Asem Sambangi Kediaman AFU: Tak Ada Pembicaraan Politik

    SORONG, linkpapua.com- Mantan Bupati Tambrauw Gabriel Asem menemui Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati...