Minggu, Oktober 17, 2021
26.5 C
Manokwari
26.5 C
Manokwari
Minggu, Oktober 17, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

142,848
Total Kematian
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am
19,852
Total Kasus Aktif
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am
4,232,099
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am

Wakil Bupati Teluk Bintuni Lepas Keberangkatan Paket Bantuan Korban Kebakaran Borobudur

BINTUNI, Linkpapua.com – Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, yang sekaligus Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Teluk Bintuni, melepas keberangkatan tiga mobil yang membawa sejumlah bantuan untuk korban kebakaran Kompleks Borobudur, Kabupaten Manokwari.

Didampingi Anggota Komisi B DPRD Teluk Bintuni, Yasman Yasir, dan Kepala Dinas DPMK Teluk Bintuni, Haris Tahir, Wakil Bupati melepas keberangkatan bantuan dari markas PMI Teluk Bintuni, Distrik Bintuni timur, Senin (4/10/2021).

Matret Kokop menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus dan anggota PMI dan seluruh elemen masyarakat yang telah bekerja sama menyalurkan bantuan.

“Walaupun itu sedikit, tetapi kita sangat peduli kepada saudara-saudara kita yang lagi kena musibah di Manokwari,” ujarnya.

Sekretaris PMI Teluk Bintuni, Rahman Manilet, menjelaskan pihaknya menggalang bantuan selama tiga hari. “Semoga dalam perjalanan dapat berjalan dengan lancar sampai tujuan,” harapnya.

Baca juga:  Anggota DPRD Teluk Bintuni Yasman Yasir Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Borobudur

Rahman menyebutkan, bantuan yang terkumpul dari masyarakat Teluk Bintuni, yakni pakaian layak pakai, sembako, dan uang tunai. Bantuan uang tunai sebesar Rp40 juta lebih.

Rahman menuturkan, PMI Teluk Bintuni langsung akan mengantarkan langsung bantuan ini ke posko pengungsi kebakaran. Pihaknya juga mengirim personel untuk bertugas di pengungsian.

“Jumlah personel anggota PMI Bintuni yang akan ikut mengawal pendistribusian bantuan ini berjumlah 7 orang. Sekaligus penugasan selama 14 hari bersama rekan-rekan PMI di Manokwari. Karena informasi yang diperoleh dari rekan-rekan di Manokwari, mereka agak sedikit terkendala dengan personel,” tuturnya.

Rahman berharap, dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para korban. (LP5/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here