26.4 C
Manokwari
Minggu, Juli 14, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Pasar Oransbari jadi sasaran pendisiplinan prokes Babinsa Koramil 1801-04/ Ransiki

    Published on

    Mansel,Linkpapuabarat.com– Babinsa Koramil 1801-04/Ransiki, Sertu Karno melakukan pemantauan dan pengawasan pendisiplinan protokoler kesehatan kepada para pengunjung dan pedagang yang sedang berinteraksi di Pasar rakyat Distrik Oransbari, Kab. Manokwari Selatan selasa (20/10/2020).

    “Kita lakukan penertiban agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi COVID-19,” ungkap Babinsa .

    Baca juga:  Mobil Kadis Kominfo-SP Papua Barat Bersama Tiga Awak Media Terbalik di Mansel

    Hal menonjol yang ditemukan dalam kegiatan pendisiplinan tersebut dimana masih ditemukannya beberapa warga yang belum disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam situasi Pandemi COVID-19, diantaranya masih terdapat beberapa pedagang di dalam pasar yang mengabaikan protokoler kesehatan yakni tidak memakai masker saat aktifitasnya, penggunaan masker yang kurang tepat, masker digunakan di dagu.

    Baca juga:  Kawal Pawai Obor Paskah, Polres Mansel Kerahkan 90 Personel

    Kemudian masih ditemukannya beberapa warga masyarakat yang berkerumun atau berkumpul saat bertransaksi di pasar, mengabaikan jaga jarak atau physical distancing.

    Baninsa akan lebih intensif melakukan patroli gabungan dengan instansi terkait termasuk dengan pengelola pasar sehingga kegiatan pendisiplinan dapat efektif dan efesien.

    Baca juga:  10 Anak Binaan Pj Gubernur Papua Barat di Mansel Dinyatakan Bebas Stunting

    “Kita ingin kegiatan pendisiplinan masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 agar dilaksanakan secara kontinyu dengan melibatkan aparat lintas sektoral sehingga masyarakat benar-benar disiplin menerapkannya dan mata rantai penyebaran COVID-19 dapat diputus,” tutup Sertu Karno. (LPB7/red)

    Latest articles

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng Awards 2024. Dia juga mengaku bangga dengan para peraih penghargaan...

    More like this

    Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    MANSEL, linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Polres Manokwari Selatan Ny. Vina Yulianor Abdi mengatakan, Bhayangkari harus...

    Pisah Sambut Kapolres Mansel, AKBP Yulianor Abdi: Saya akan Lanjutkan Kebaikan

    MANSEL, linkpapua.com - Kapolres Manokwari Selatan resmi berganti. Pisah sambut berlangsung di Mapolres Mansel,...

    Kantor DKPP Mansel Terbakar, Seluruh Sarana dan Dokumen Ludes

    MANSEL,linkpapua.com- Kebakaran melanda Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Manokwari Selatan, Rabu...