28.6 C
Manokwari
Minggu, April 14, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Safari Ramadan di Mansel, Ali Baham Bicara Perjalanan 4 Bulan Pimpin Papua Barat

    Published on

    MANSEL,Linkpapua.com – Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere melakukan Safari Ramadan di Masjid Baitul Kautsar, Distrik Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan, Rabu (20/3/2024). Di hadapan para jemaah, Ali Baham berbicara perjalanan 4 bulan memimpin Papua Barat.

    Ali Baham mengatakan, selama 4 bulan ia telah melewati banyak hal. Dan ia mengakui, pemerintahan tidak bisa berjalan sendiri.

    “Butuh dukungan dari masyarakat. Selama 4 bulan tidak mungkin saya bisa sejauh ini tanpa dukungan semua pihak,” terang Ali Baham.

    Baca juga:  Warga Mansel Tewas Ditembak Misterius Saat Pulang dari Kebun

    Ali Baham juga meminta masyarakat untuk bersyukur. Sebab atas rahmat Allah, Islam bisa sampah pada hari ini.

    “Tentunya tidak ada daun yang bergerak tanpa sebab, pasti ada angin, dan tidak ada perjalanan yang dilakukan tanpa sebab. Sebuah perjalanan pasti ada maksud dan tujuan,” ungkapnya.

    Oleh sebab itu dikatakannya, Safari Ramadhan ini dilaksanakan di dalam momentum bulan suci Ramadan dengan maksud agar dapat bertemu dengan kaum muslimin dan muslimah yang ada di Kabupaten Manokwari Selatan.

    Baca juga:  2 Legislator Sambangi Kediaman Balita tanpa Anus, Sampaikan Keprihatinan

    “Tentunya sebagai penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat yang sudah bertugas selama 4 bulan dari bulan November 2023, saya berharap agar kita dapat saling berbagi informasi dan saling mengenal satu dengan yang lain,” jelasnya.

    Sementara itu, Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempi Welli Rengkung menyampaikan rasa syukurnya karena dapat bersama-sama berkumpul dengan jemaah pada kegiatan Safari Ramadhan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua Barat dan Pemerintah Provinsi Papua Barat.

    Baca juga:  Natal Ikatan Keluarga Kawanua, Wempi Bicara Filosofi 'Sitou Timou Tumou Tou'

    Ia menjelaskan bahwa kegiatan Safari Ramadan ini merupakan kegiatan hari ketiga.

    “Kami menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Gubernur Papua Barat, Bupati Kabupaten Manokwari Selatan dan semua yang mendukung jalannya kegiatan Safari Ramadan ini,” katanya.

    Wempi mengatakan, Safari Ramadan merupakan kegiatan tahunan dan Masjid Baitul Kautsar bukan yang pertama kali menjadi tempat kegiatan Safari Ramadan ini. (LP12/red)

    Latest articles

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di Masjid Al Kautsar, Jalan Esau Sesa, Manokwari, Minggu (14/4/2023). Halal...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    Pesan Toleransi dan Persatuan dari LDII

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Gabriel Asem Sambangi Kediaman AFU: Tak Ada Pembicaraan Politik

    SORONG, linkpapua.com- Mantan Bupati Tambrauw Gabriel Asem menemui Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati...

    Populasi Non-OAP Makin Besar di PBD, Gempha Minta Pemprov Lakukan Penertiban

    SORONG, Linkpapua.com- Sekjen DPD Gempha Papua, Yeheskel Kalasuat menyoroti kian besarnya populasi para pendatang...