Sabtu, Januari 28, 2023
27 C
Manokwari
27 C
Manokwari
Sabtu, Januari 28, 2023

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Papua Brothers Kampiun Kejuaraan Sepak Bola Dominggus Mandacan Cup I

MANOKWARI, LinkPapua.com – Papua Brothers Kota Sorong berhasil berhasil menjadi kampiun kejuaraan sepak bola Dominggus Mandacan (DM) Cup I se-Papua Barat.

Pada laga final yang berlangsung di Stadion Sanggeng, Senin (19/12/2022), Papua Brothers berhasil mengalahkan Kamasan FC Manokwari dengan skor 2-0. Sementara, peringkat ketiga PS Asuaraya Manokwari.

Bupati Manokwari yang diwakili Asisten I Setda Pemkab Manokwari, Wanto, mengungkapkan dengan potensi yang dimiliki tim-tim di Manokwari, event seperti ini sangat baik.

“Semoga event seperti ini bisa terus berjalan sehingga sepak bola sebagai olahraga yang diminati tidak kalah bersaing dengan olahraga lain. Selain itu, event seperti ini dapat membawa hal positif bagi masyarakat karena olahraga menjadi tanggul kemerosotan mental dan akhlak,” ujarnya.

Sementara itu, penyelenggara DM Cup I, Dominggus Mandacan, mengatakan seluruh pihak harus punya kepedulian untuk sepak bola.

Baca juga:  Momentum HUT TNI Ke-77, Ini Harapan Dominggus Mandacan
Baca juga:  Ketua KONI Papua Barat Buka Turnamen Sepak Bola Gawang Mini Blaktosang Cup

“Potensi muda harus terus digali. Semoga permainan manis dan cantik seperti Perseman bisa kembali hadir. Dengan mengikuti pertandingan tentu menjadi modal bagi pemain. Apalagi jika terpantau dari pemandu bakat. Yang terpenting adalah para pemain dapat terhindar dari dampak negatif dari pergaulan bebas. Semoga event tahun ini kembali dilaksanakan tahun depan,” ungkap Mandacan.

DM Cup I diikuti 28 tim dari sejumlah kabupaten/kota se-Papua Barat. Selain dari Manokwari, tim-tim juga berasal dari Kota Sorong, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, dan Biak Numfor.

Penghargaan individu juga diberikan kepada para pemain, yaitu kiper terbaik Stenli Werimon dari PS Asuaraya, pemain terbaik Bertus Burwos dari Kamasan, dan top skor Alfons dari Kamasan. (LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here