27.9 C
Manokwari
Selasa, Februari 27, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Papua Brothers Kampiun Kejuaraan Sepak Bola Dominggus Mandacan Cup I

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Papua Brothers Kota Sorong berhasil berhasil menjadi kampiun kejuaraan sepak bola Dominggus Mandacan (DM) Cup I se-Papua Barat.

    Pada laga final yang berlangsung di Stadion Sanggeng, Senin (19/12/2022), Papua Brothers berhasil mengalahkan Kamasan FC Manokwari dengan skor 2-0. Sementara, peringkat ketiga PS Asuaraya Manokwari.

    Bupati Manokwari yang diwakili Asisten I Setda Pemkab Manokwari, Wanto, mengungkapkan dengan potensi yang dimiliki tim-tim di Manokwari, event seperti ini sangat baik.

    Baca juga:  Dari Muswil PPP Papua Barat: Harus Buka Ruang untuk Milenial

    “Semoga event seperti ini bisa terus berjalan sehingga sepak bola sebagai olahraga yang diminati tidak kalah bersaing dengan olahraga lain. Selain itu, event seperti ini dapat membawa hal positif bagi masyarakat karena olahraga menjadi tanggul kemerosotan mental dan akhlak,” ujarnya.

    Sementara itu, penyelenggara DM Cup I, Dominggus Mandacan, mengatakan seluruh pihak harus punya kepedulian untuk sepak bola.

    Baca juga:  PPKM Level 3 Dibatalkan, Gubernur Papua Barat: Tetap Tertib Prokes, Jangan Lengah

    “Potensi muda harus terus digali. Semoga permainan manis dan cantik seperti Perseman bisa kembali hadir. Dengan mengikuti pertandingan tentu menjadi modal bagi pemain. Apalagi jika terpantau dari pemandu bakat. Yang terpenting adalah para pemain dapat terhindar dari dampak negatif dari pergaulan bebas. Semoga event tahun ini kembali dilaksanakan tahun depan,” ungkap Mandacan.

    Baca juga:  Satgas: Kepatuhan Warga Papua Barat Terapkan Prokes Rendah

    DM Cup I diikuti 28 tim dari sejumlah kabupaten/kota se-Papua Barat. Selain dari Manokwari, tim-tim juga berasal dari Kota Sorong, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, dan Biak Numfor.

    Penghargaan individu juga diberikan kepada para pemain, yaitu kiper terbaik Stenli Werimon dari PS Asuaraya, pemain terbaik Bertus Burwos dari Kamasan, dan top skor Alfons dari Kamasan. (LP3/Red)

    Latest articles

    Kejati Papua Barat Tangkap DPO Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Babo, Diburu...

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat menangkap DPO kasus korupsi proyek pembangunan Pasar Rakyat di Distrik Babo, Kabupaten Teluk Bintuni. Upaya...

    More like this

    Lantik 64 Kepsek-Pengawas, Bupati Hermus: Kerja dengan Baik, ini Amanah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou melantik dan mengukuhkan pejabat fungsional pengawas dan kepala...

    Forum Masyarakat SAIRERI Usul Keterwakilan OAP di DPR RI dari Jalur Afirmasi

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ketua Forum Masyarakat SAIRERI, Derek Ampnir mengatakan, untuk mencegah konflik pasca-Pemilu 2024,...

    Mahasiswa Geruduk Kantor Bawaslu Papua Barat, Tuntut Tindakan Tegas Pelanggaran Pemilu

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan massa yang terbagung dalam Solidaritas Mahasiswa Hukum Manokwari mendatangi kantor Badan...