26.3 C
Manokwari
Rabu, Juli 24, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Disambut Dominggus Mandacan, Pj Gubernur Ali Baham tak Kuasa Tahan Tangis

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Suku Besar Arfak, Dominggus Mandacan menyambut kedatangan Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere di Bandara Rendani Manokwari, Sabtu (4/11/2023). Ali Baham tiba dengan menggunakan maskapai Batik Air sekitar pukul 8.30 WIT.

    Bupati Manokwari Hermus Indou bersama istri Febelina Indou juga tampak hadir. Sejumlah pejabat pemprov dan tokoh Papua Barat juga turut menjemput.

    Dominggus Mandacan menyampaikan selamat datang kepada Ali Baham. Kata Dominggus, sebagai Kepala Suku Besar Arfak yang mendiami Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Teluk Bintuni, Teluk Wondama dan juga Tambrauw dan juga mewakili suku-suku Papua dan nusantara menyambut gembira kedatangan Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere.

    Baca juga:  Solusi Bupati Manokwari Tampung Seluruh Siswa: Tambah Sekolah, Tambah Guru

    “Kami mendukung sepenuhnya jalannya pemerintahan di bawah kepemimpinan Ali Baham terutama dalam mempersiapkan Pemilu 2024,” terang Dominggus.

    Ia menegaskan, menjamin daerah dalam keadaan aman dan kondusif. Selain itu Dominggus juga mengimbau seluruh warga Papua Barat agar mendukung kepemimpinan Pj Gubernur Ali Baham Temongmere.

    Baca juga:  SK Mendagri, Ini Nama-Nama Tiga Penjabat Kepala Daerah di Papua Barat

    “Kita berharap jalannya kepemimpinan pemerintahan di bawah pimpinan Pj Gubernur baru semakin maju dan masyarakat semakin sejahtera,” ujarnya

    Saat Dominggus mengalungkan manik-manik, Nampak Ali Baham tak kuasa menahan tangis. Dominggus lalu mendekat Ali dengan haru. Mata Dominggus juga berkaca-kaca.

    Dominggus mengatakan, Ali Baham merupakan adik tingkatnya di alumni IPDN Papua Barat. Keduanya mengaku punya ikatan batin yang kuat.

    Baca juga:  Karang Taruna Manokwari Gelar Temu Karya dan Rakerda

    “Jadi kita punya ikatan batin kepamongprajaan itu ada, di Papua Barat saya sebagai pembina alumni Kepamongprajaan,” terang Dominggus.

    Di luar bandara, ratusan warga turut menyambut Pj Gubernur Papua Barat dengan tarian adat. Mereka sangat antusias menanti kedatangan Pj Gubernur.

    Dari Bandara Pj Gubernur beserta istri menuju Hotel untuk istrahat. (LP1/red)

    Latest articles

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat periode 2024-2029 terus mengalir. Kali ini datang dari Dewan Adat...

    More like this

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat...

    P2TIM-TB Kukuhkan 96 Siswa, Diharap Siap Hadapi Persaingan Global

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas Teluk Bintuni (P2TIM-TB) mengukuhkan 96 siswa...

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung...