25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Pansel Umumkan Penjaringan Komisioner Bawaslu Papua Barat, Ini Jadwal Lengkapnya

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Panitia seleksi (panel) komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Papua Barat mengumumkan pembukaan tahapan penerimaan anggota Bawaslu periode 2022-2027.

    Ketua Pansel Bawaslu Papua Barat, Hasan Makassar, mengatakan siapa pun memiliki kesempatan untuk mengikuti seleksi. “Siapa pun anak bangsa memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi komisioner Bawaslu Papua Barat selama mengikuti tahapan seleksi maupun memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan,” kata Hasan di sekretariat pansel, Kamis (16/6/2022).

    Baca juga:  Bawaslu Papua Barat Petakan Daerah Rawan Jelang Pemilu 2024

    Hasan yang saat memberikan keterangan didampingi sekretaris dan anggota pansel menegaskan, pihaknya berkomitmen melaksanakan tugas sesuai dengan apa yang sudah menjadi kewenangan.

    Sementara, Sekretaris Pansel Bawaslu Papua Barat, Alwiyah Sakti Rakia, mengatakan tahapan penyelenggaran seleksi wajib diketahui secara publik.

    Baca juga:  Bawaslu Manokwari Ajak Media Aktif Awasi Pemilu 2024

    “Diperlukan partisipasi masyarakat untuk mendaftar sebagai calon komisioner. Proses penerimaan ini transparan dan dapat dipertanggungjawabkan sehingga diharapkan akan terpilih komisioner terbaik yang nantinya dapat melaksanakan tugasnya sebagai komisioner Bawaslu Papua Barat,” jelasnya.

    Proses seleksi akan menjaring 10 calon untuk diusulkan ke Bawaslu RI yang nantinya akan memilih 5 orang sebagai komisioner Bawaslu Papua Barat.

    Baca juga:  Lambert Jitmau Terima Surat Tugas dari Golkar sebagai Calon Gubernur PBD 2024

    Pendaftaran akan dibuka pada 22-30 Juni, selanjutnya seleksi administrasi 13 Juli, tes tertulis 18 Juli, tes psikologi 19-20 Juli, tes wawancara 28-29 Juli, serta tes kesehatan 26-27 Juli. (LP3/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Mahasiswa Tambrauw buat Pernyataan Sikap Jelang Pilkada, Cakada Wajib Suku Asli Tambrauw

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan mahasiswa asal Tambrauw yang tengah menempuh pendidikan di Manokwari pada Senin...

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah 

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    MANOKWARI, Linkpapua.com- KPU Kabupaten Manokwari telah mengumumkan hasil audit Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana...