26.3 C
Manokwari
Rabu, Juli 24, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Panitia Pastikan Konferda IV PWI Papua Barat Digelar 7-8 Juli, Ketua Pusat Dijadwalkan Hadir

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Panitia akhirnya memastikan Konferensi Daerah (Konferda) IV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua Barat akan digelar pada 7-8 Juli di Manokwari, setelah beberapa kali penundaan akibat berbagai kendala.

    “Setelah beberapa kali tertunda Konferda akan dilaksanakan dengan agenda utama memilih ketua PWI Papua Barat yang baru,” ujar ketua panitia, Yames Aisoki, dalam rapat panitia, Selasa (20/6/2023).

    Baca juga:  Porwanas Malang: Tim Futsal Papua Barat Terhenti di Babak Penyisihan Grup

    Yames mengatakan, Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PWI Pusat, Mirza Zulhadi, dijadwalkan hadir dalam Konferda nanti. “Kami berusaha agar Ketua PWI pusat dapat melantik pengurus yang baru saat pemilihan dilaksanakan,” tambahnya.

    Saat ini, kata dia, sudah ada tiga pengurus PWI tingkat kabupaten yang menyatakan kesiapannya untuk mengikuti Konferda. “Para pengurus serta pemilik suara yang berada di Manokwari juga akan hadir,” ungkapnya.

    Baca juga:  Pemprov PB: Serapan Anggaran, 75% OPD Sudah di Atas Angka 50%

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat mendukung pelaksanaan Konferda nanti, seperti yang diungkapkan Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, dalam pertemuan dengan awak media baru-baru ini.

    Ada tiga calon ketua PWI Papua Barat yang telah mengembalikan berkas pendaftaran ke steering committee (SC), yaitu Bustam, yang juga menjabat sebagai Ketua PWI Papua Barat saat ini, serta Kamasan Fainsenem dan Abdul Rasyid Fatahuddin. Ketiganya merupakan wartawan dengan kompetensi utama yang sesuai dengan persyaratan calon ketua.

    Baca juga:  Anggaran Tak Cair, Reses Anggota DPR Papua Barat Molor

    Awalnya, panitia menjadwalkan pelaksanaan Konferda dilaksanakan 19-20 Mei, kemudian diundur ke 8-9 Juni, dan kini dipastikan akan berlangsung 7-8 Juli. (LP3/Red)

    Latest articles

    PKS Usung Utayoh Jilid II di Fakfak

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung calon kepala daerah Fakfak Untung Tamsil- Yohana Hindom (Utayoh) pada pilkada serentak 27 November mendatang....

    More like this

    PKS Usung Utayoh Jilid II di Fakfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung calon kepala daerah Fakfak Untung...

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat...

    P2TIM-TB Kukuhkan 96 Siswa, Diharap Siap Hadapi Persaingan Global

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas Teluk Bintuni (P2TIM-TB) mengukuhkan 96 siswa...