27.6 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    Pangdam Kasuari Optimistis Masalah Stunting Bisa Diatasi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, yakin dan optimistis masalah stunting di wilayah Papua Barat akan dapat teratasi dengan baik. Namun, langkah-langkah kebersamaan seluruh komponen bangsa yang harus terlibat langsung mengatasi persoalan ini.

    “Menyangkut persoalan kehidupan berbangsa dan bernegara semua harus memikul tanggung jawab, Kodam XVIII/Kasuari siap dan sepenuh hati mendukung untuk itu. Satu hal yang memang menjadi titik sentral dari permasalahan bangsa dan negara saat ini yang masih perlu kita perhatikan secara bersama-sama yaitu masalah stunting,” ujar Pangdam saat bertemu dengan Kepala Kantor Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Papua Barat, Senin (17/7/2022).

    Baca juga:  HUT Kowad di Kodam Kasuari: Jaga Citra, Jangan Nodai Prestasi

    Dalam pertemuan tersebut banyak hal yang dibahas terkait dengan permasalahan yang ada saat ini di wilayah Papua Barat, khususnya terkait stunting . Pangdam yang didampingi Aster Kasdam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf. Tamimi Hendra Kusuma, sampaikan apresiasi dan terimakasih atas audiensi yang dilaksanakan oleh Kepala kantor perwakilan BKKBN Provinsi Papua Barat.

    Baca juga:  Pembangunan Mes Green Kasuari Dimulai, Pangdam XVIII/Kasuari Letakkan Batu Pertama

    “Terima kasih kepada Kepala BKKBN yang sudah menjelaskan bahkan sudah mampu memetakan 13 kabupaten dan kota ini terkait dengan daerah-daerah yang menjadi atensi serius tentang stunting ini,” ungkapnya.

    Baca juga:  KONI Manokwari Siap Dilantik

    Kondisi stunting ini harus diatasi dengan sebaik-baiknya. Kata dia, dari Kodam sifatnya hanya mendukung, melengkapi, dan memastikan sampai dengan tatanan pelaksanaannya. (LP9/Red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...

    Pemprov Papua Barat Segera Gelar Forum OPD dan Pra-Musrenbang

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat menggelar apel perdana pascalibur Idul Fitri, Jumat (19/4/2024)....

    Pasca-Idul Fitri, Dinas PUPR Papua Barat Benahi Kawasan KM 11 Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Barat mulai membenahi...