24.2 C
Manokwari
Jumat, Juli 19, 2024
24.2 C
Manokwari
More

    PAN Indikasikan Dukung Sius

    Published on

    MANOKWARI- Ketua DPC Partai Amanat Nasional(PAN) Manokwari, Yusak Iryo mengatakan partainya sudah memutuskan calon yang akan didukungnya pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.

    “PAN optimis akan mendaftarkan calon untuk pilkada bersama beberapa partai lainnya. Itu dibuktikan dengan pengunduran diri bakal calon bupati Sius Dowansiba sebagai anggota DPRD. Dalam politik apapun bisa terjadi,”ujar Iryo Sabtu (22/8/2020).

    Baca juga:  Persiapan PSU, Ketua KPU Manokwari Lantik KPPS di 7 TPS

    Dikatakannya, itu menepis adanya wacana kotak kosong yang disampaikan bakal calon lainnya. PAN sendiri memiliki pertimbangan dalam pemberian dukungan termasuk menjalin komunikasi dengan sejumlah partai.

    “PAN sudah punya keputusan dukungan diberikan ke siapa. Itu menjadi dasar kami mengatakan PAN akan mengusung calon. Sudah diketahui bersama calon dan partai-partai yang mendukungnya. Yang belum memberikan dukungan itu yang akan mengantar calon lainnya daftar ke KPU. Saya tidak mau terlalu banyak bicara nanti akan dibuktikan,”tambah mantan anggota DPRD Manokwari itu.

    Baca juga:  SMART Dipinang Golkar, HEBO Batal Lawan Kotak Kosong

    Pihaknya juga membuka diri bagi partai non seat di DPRD Manokwari yang ingin bergabung dengan barisannya. Sius Dowansiba yang merupakan kader PAN disebut-sebut akan maju dengan menggandeng mantan ketua DPD Golkar Papua Barat Mosez Rudi Timisela.(LPB3/red)

    Latest articles

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya (PBD). Operasi...

    More like this

    Hermus Indou-Mugiono Raih Dukungan PPP di Pilkada Manokwari 2024

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi menyerahkan rekomendasi dukungan kepada petahana Bupati...

    PKS Resmi Mengusung Hero di Pilkada Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SK DPP PKS tentang Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati...

    Permudah Akses Informasi Pilkada, KPU Manokwari Buka Helpdesk

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sesuai jadwal dan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024, pendaftaran...