28 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
28 C
Manokwari
More

    Orang Tua Diminta Awasi Belajar Daring Siswa

    Published on

    MANOKWARI- Akibat merebaknya pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) proses belajar mengajar masih berjalan dengan berbasis daring. Ketua komisi A DPRD Manokwari Masrawi Ariyanto mengingatkan para orang tua siswa agar dapat melakukan pengawasan selama proses belajar dari rumah (Daring). Hal itu penting agar proses belajar melalui daring tetap terkontrol dengan baik.

    Baca juga:  Warga Blokade Perempatan Haji Bauw, Dipicu Aksi Pencabulan Anak di Bawah Umur

    “Dengan masih berada pada kondisi pandemi covid-19, siswa masih belajar dengan berbasis daring. Untuk itu orang tua harus tetap mengontrol penggunaaan gadget agar tidak disalahgunakan. Meskipun gadget ini diera sekarang fungsinya sangat penting tetapi jika tidak dikontrol dengan baik dapat juga berdampak negatif,” ungkap dia Rabu (30/9/2020).

    Baca juga:  Warga Masih Palang 1 Pintu Pertamina, Lasarus Tawarkan Pertemuan 4 Unsur

    Diungkapkannya penggunaan gadget tetap harus dibatasi. Apalagi dengan usia anak yang belum matang dikawatirkan justru mengakses konten-konten yang tidak layak, seperti pornografi, kekerasan dan lainnya yang berdampak ke psikologis dan kesehatan anak.

    “Orang tua harus terus memantau dan memegang kendali penggunaan gadget pada anak. Misalnya dengan cara pembatasan waktu dan materi yang diakses. Perlu juga menanamkan pengertian dan mengajak diskusi dampak negatif yang timbul dari penggunaan gadget,” tambahnya.

    Baca juga:  Insentif Menunggak Setahun, Nakes Minta Pemda Manokwari Terbuka

    Politisi PKS itu menilai bila tidak ada batasan penggunaan gadget dapat berdampak pada kecanduan terhadap penggunaan gadget yang justru menyebabkan permasalahan baru.(LPB3/red)

    Latest articles

    TNI-Polri Ingatkan Bahaya Penggunaan Senpi-Handak: Ancamannya Hukuman Mati!   

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Teluk Bintuni menyelenggarakan penyuluhan tentang bahaya penggunaan dan penyalahgunaan senjata api dan bahan peledak bagi...

    More like this

    Pengusaha Desak Kejati Tuntaskan Dugaan Korupsi 3 Proyek Jalan di Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- Pengusaha asli Papua mempertanyakan belum adanya sikap konkret Kejaksaan Tinggi Papua Barat dalam...

    Distrik Manokwari Barat Upayakan Percepatan Capaian PIN Polio

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Untuk mengatasi kejadian luar biasa (KLB) polio yang terjadi tanah Papua, Pemerintah...

    Hadiri HUT Ke-6 Jemaat GPKAI, Dominggus Mandacan Beri Bantuan Rp50 Juta

    MANOKWARI, Linkpapua.com -Kepala Suku Besar Arfak Dominggus Mandacan menghadiri agenda pentahbisan dan perayaan HUT...